Breaking

Wednesday, August 9, 2017

Peringatan 50 Tahun ASEAN Di Beijing, Tiongkok

MWawasan.Beijing(TIONGKOK)~ Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok, Bapak Soegeng Rahardjo selaku ketua ASEAN Committee Beijing, berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Peringatan 50 Tahun ASEAN.(08/08)

Kegiatan diisi dengan Upacara Penaikan Bendera ASEAN dan resepsi yang dihadiri oleh lebih dari 100 tamu undangan dari Kedutaan Besar negara-negara ASEAN, Kedutaan Besar negara-negara Mitra Wicara ASEAN, instansi pemerintahan RRT serta sejumlah insan media.

Dalam sambutannya, Duta Besar Soegeng Rahardjo menyampaikan bahwa sebagai kekuatan ekonomi global terbesar ke-enam, ASEAN telah turut memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dunia. Dengan tetap mempertahankan karakteristik nasional masing-masing, negara-negara anggota ASEAN telah mampu memperkuat identitas kawasan sambil mengukuhkan diri sebagai komunitas bangsa yang saling peduli dan senantiasa mempromosikan perdamaian dan stabilitas di Asia Pasifik.
Duta Besar RI Bapak Soegeng Rahardjo.(foto:kbri bejing)
Duta Besar Filipina untuk RRT, Mr. Jose Santiago Santa Romana menyampaikan pesan Presiden Rodrigo Duterte selaku Ketua ASEAN 2017, yang pada intinya menyampaikan bahwa ASEAN memiliki peran yang penting dalam masa depan kawasan Asia Pasifik dan posisinya dalam komunitas internasional yang senantiasa mempertahankan prinsip kedaulatan, persamaan, non-intervensi, dan penyelesaian sengketa secara damai, dengan berpegang pada kepentingan masyarakat dan berorientasi pada masyarakat.

Sementara itu, Wamenlu RRT, Mr. Kong Xuanyou juga berkesempatan menyampaikan  ucapan selamat dan pesan Presiden Xi Jinping bagi pemerintah dan masyarakat negara-negara ASEAN. Disampaikan pula apresiasi kepada ASEAN yang telah memainkan peran penting dalam mempertahankan tren dunia yang multipolar. Hubungan dialog antara RRT dan ASEAN yang telah terjalin sejak tahun 1991 berkembang sebagai hubungan yang paling dinamis dan substantif. Tiongkok akan terus menjaga semangat perdamaian, ketulusan, keuntungan bersama, inklusivitas, serta memanfaatkan kesempatan dalam peringatan 15 tahun kemitraan strategis RRT-ASEAN di tahun 2018. 
#Gan/ KBRI Beijing

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas