Breaking News

Pembunuh Dikebun Teh, Okto Rezo Kabur Lagi

MWawasan, Solok,(SUMBAR)~Okto Rezo, 27 pelaku dalam kasus pembunuhan dikebun teh yang telah divonis pengadilan 18 tahun kembali berhasil kabur untuk kedua kalinya. 

Kali ini warga Sungai Janih yang masuk daftar DPO ( Data Pencarian Orang)  itu kabur dari sel tahanan Polres Solok Aro Suka. selasa(29/8) setelah ditangkap polisi pertengahan Juni 2017lalu dalam kasus curanmor.

Informasi yang dihimpun dari beberapa Sumber Okto Rezo kabur bersama tiga tahanan lainnya dengan cara merusak jeruji besi yang ada diatap ruang tahanan yang ia tempati bersama tiga rekan tahanan lainnya.  

Kapolres Solok AKBP Reh Ngena mengatakan Okto Rezo bersama 3 tahanan lainnya diketahui petugas kabur dari tahanan pukul 07.00 Wib. 

" Mereka kabur setelah merusak jeruji yang ada diatap ruang tahanan, " bebernya. 

Sebutnya, kaburnya 4 tahanan diperkirakan terjadi pukul 01.00 Wib karena pada malamnya hujan begitu lebat.

TIga tahanan lain yang kabur bersama Okto Rezo yakni pertama Riken, 33, warga Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya, tersangka dalam kasus pasal 290 KUHP ke 2 (cabul). Kedua Maiyas,31, Warga Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi,  tersangka dalam kasus pasal 290 KUHPke 2 (cabul). Ketiga Gusnisa Putra, 18 Warga Batang Barus Kayo Aro kasus pasal 362  dan 363 KUHP .

Sebelumnya, pada 2012 lalu Okto Rezo  di vonis hukuman 18 tahun penjara dalam kasus pembunuhan dikebun teh. Dalam perjalanan menjalani hukuman Desember 2016 Okto Rezo kabur dari Lapas Solok bersama dua napi lainnya. Saat jadi buronon Okto Rezo kembali berulah ia menjadi otak beberapa kasus  pencurian motor diwilayah Kabupaten Solok dan menjadi orang yang paling dicari. Pencarianpun membuahkan hasil. Pada bulan Juni 2017 lalu Okto berhasil ditangkap anggota Polres Solok Aro Suka setelah dihadiahi timah panas dikakinya. 



#Bayu

No comments