Breaking News

Kemeriahan HUT RI Menjadi Aktifitas Rutin Tahunan


MWawasan.JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kemeriahan peringatan HUT RI bisa menjadi agenda rutin tahunan. Semarak ini perlu digelorakan untuk menunjukan rasa cinta dan bangga seluruh elemen bangsa Indonesia.

Tjahjo juga menyampaikan rasa syukurnya ketika berkeliling di sejumlah kota Indonesia, termasuk wilayah perbatasan, berbagai simbol merah putih dalam bentuk umbul-umbul, bendera dan spanduk berkibar sebagai bentuk peringatan HUT RI.

“Ini penting, momen 1 bulan (selama Agustus) perlu kita gelorakan sebagai bagian rasa cinta dan bangga kita menjadi bangsa Indonesia,” kata Tjahjo dalam apel pagi di lapangan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (28/8).

Tjahjo juga berterimakasih kepada jajaran panitia HUT RI di lingkungan Kemendagri yang telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari lahir NKRI ke72. Ia meminta agar agenda terus ini berlangsung rutin.

“Misal kegiatan lomba-lomba antar instasi, lalu apel di lapangan banteng, termasuk bakti sosial, ini harus berlangsung setiap tahunnya,” ujar dia.
 



#Gan/Puspen Kemendagri

No comments