Breaking

Tuesday, August 15, 2017

Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama Disambut Dubes RI dan Konjen RI

MWawasan.Jeddah(SAUDI ARABIA)~ Kloter 44 SUB merupakan rombongan Jemaah haji pertama yang mendarat di Jeddah. Pesawat Saudia Airlines SV 5511 yang mengangkut sebanyak 450 pemumpang Jemaah asal embarkasi Surabaya mendarat di Bandara King Abdulaziz Jeddah sekitar pukul 08:45 (12/8) setelah  selama sekitar 11 jam mengudara.

Turut menyambut kedatangan kloter pertama ini Dubes RI untuk Saudi Arabia Agus Mafthuh Abegebgriel, Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ibu Sri Ilham Lubis, Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Bashori, Kadaker Bandara Arsyad Hidayat dan jajaran homestaff KJRI Jeddah.

Sementara dari pihak muassasah turut menyambut kedatangan rombongan jamaah kloter pertama gelombang kedua di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi, ketua muassasah haji Direktur Muasassah Wilayah Asia Tenggara Mohammad Amin Hasan Indragiri dan jajarannya.

Pada fase pertama sebanyak 251 penerbangan yang mengangkut sebanyak 102,714 jemaah mendarat di Madinah selama periode 28 Juli – 12 Agustus. Selebihnya sebanyak 260 kloter dengan jumlah Jemaah sebanyak 103,821 mendarat di Jeddah hingga menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah.

Saat menyampaikan kata sambutan, Dubes Maftuh memperkenalkan Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) pimpinan Ahmad Dumiyathi Bashori, yang membawahi beberapa tim dari sejumlah instansi seperti Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, TNI/Polri. Semuanya memiliki komitmen untuk melayani seluruh jamaah.

"Jadi Bapak Ibu jangan sungkan jika ada hal kurang berkenan, tolong kami dijewer, karena kita menempatkan sebagai pelayan bukan pejabat,"  ucapnya.

Sementara itu, Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin bersama istri menyapa dan menyalami para jemaah satu persatu. Konjen berpesan kepada mereka agar menjaga kesehatan di tengah suhu menyengat di Arab Saudi."Banyak minum air agar tidak dehidrasi ya Bapak-Ibu. Cuaca saat ini sangat panas. Dan jangan lupa kenakan alas kaki saat keluar ruangan, sebabnya sudah ada beberapa jemaah yang mendatangi klinik kesehatan haji dengan keluhan telapak kaki yang mengelupas karena tidak memakai alas kaki," pesan Konjen. 
#Gan/ KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas