Breaking News

Jambore Nasioanal 'Revolusi Mental' Akan Berlangsung di Solo


MWawasan.JAKARTA~ Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Soedarmo, memimpin Rapat Finalisasi Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017 atau  Jambore Nasional dalam rangka Revolusi Mental dan Revolusi Sosial. Rapat diselenggarakan Jumat (18/8), di Gedung F, Lantai Tiga, Kantor Pusat Kemendagri, Merdeka Utara.

Prabawa Eka Susanta Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum menjelaskan pada rapat ini, bahwa Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental akan diselenggarakan pada tanggal 25 sampai 27 Agustus 2017 di Solo Jawa Tengah, dan diagendakan akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Prabawa Eka Susanta melanjutkan bahwa acara pembukaan Kegiatan Jambore Nasional Revolusi Mental dilaksanakan pada Jum'at (25/8) di Stadion Manahan, Kota Surakarta. Pembukaan akan diawali oleh Marching Band dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan dilanjutkan dengan Tarian Masal dan dilanjutkan dengan rangkaian acara selanjutnya.

"Dalam acara pembukaan Jambore Nasional Revolusi Mental Presiden RI Joko Widodo akan memberikan Sambutan serta ada penyerahan Inovasi 40 Daerah oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menko PMK, Menteri Dalam Negeri, dan Menpan RB", Lanjut Prabawa Eka Susanta.

Jambore Nasional Revolusi Mental akan diisi dengan Rembuk Nasional, Workshop Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental, dan berbagai macam lomba, diantaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Video Instagram Revolusi Mental, Lomba Foto Revolusi Mental, Lomba Game Kebangsaan, Lomba Film Pendek Kebangsaan dan masih banyak lagi lomba terkait Revolusi Mental dan kebangsaan.

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017 merupakan Kegiatan yang melibatkan Kementerian dan Lembaga diantaranya Kemendagri, Kemenko Polhukam, Kemenko Maritim, Kemenko Perekonomian, Kemenko PMK serta Kementerian dan Lembaga terkait lainnya.⁠⁠⁠⁠
 




#Gan/Polpum Kemendagri