Breaking News

Ini Pernyataan Polda Sumut Terkait Berita HOAX Pemukulan Warga oleh Polisi di Tapsel

  
MWawasan.Medan(SUMUT)~ Polda Sumut berikan pernyataan terkait berita HOAX tentang pemukulan terhadap masyarakat yang diduga telah dilakukan oleh Aparat kepolisian pada saat Pengukuran lahan PLTA yang berlangsung di Dusun Gunung Hasahatan Desa Aek Batangpaya kec.Sipirok Kab.Tapanuli Selatan, Kamis 24 Agustus 2017.

Polda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek kembali kebenaran berita tersebut, untuk mengantisipasi apabila informasi yang diberikan tersebut mengandung HOAX seperti kebohongan, ujaran kebencian maupun yang bersifat SARA.

Polda Sumut memberikan Pernyataan terkait Akun Facebook Bangun Siregar tentang Pernyataan Pemukulan dan kekerasan oleh Anggota Aparat yang terjadi pada tanggal 24 Agustus 2017, berita tersebut tidak benar adanya atau HOAX tersebut.

“Aparat yang melakukan pengamanan pada saat kejadian tersebut TIDAK ada melakukan pemukulan dan kekerasan terhadap si Ibu, hanya saja Ibu tersebut terjatuh akibat aksi dorong yang dilakukan masyarakat pada saat Penolakan dan pembebasan lahan PLTA,” jelasnya.

Untuk itu Polda Sumut telah mengerahkan Subdit Cyber Crime Polda Sumut untuk menelusuri dan melacak keberadaan pemilik akun HOAX tersebut khususnya yang pertama memposting berita tersebut. “Dihimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan dan kebenaran informasi yang memprovokasi dan dapat dilaporkan kepada kepolisian.” Ujar Kombes Rina,” himbaunya. 


#Gan/rs/Humas Polda Sumut

No comments