Breaking News

HUT RI Ke 72, Pemprov Papua Gelar Santai


MWawasan.PAPUA~ Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI, Pemerintah Provinsi Papua bersama stake holder terkait menggelar jalan santai pada, Jumat (18/8) yang mengambil start dan finish di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Kegiatan jalan santai ini, dilepas oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraa Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty, sekitar pukul 06.00 WIT.

Hadir dalam acara tersebut, Forkompinda Papua, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tingkat provinsi beserta jajaran serta TNI/Polri dan masyarakat.

Dalam arahannya Asisten Elia Loupatty meminta agar momentum perayaan HUT kemerdekaan RI dimaknai dengan wujud syukur terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. “Sebab para pendahulu kita sudah berkorban nyawa dan darah untuk kemerdekaan yang saat ini tengah kita rasakan,” kata dia

Sementara mengenai kegiatan jalan santai, ia menilai hal itu merupakan hiburan bagi ASN dan masyarakat Kota Jayapura. Dilain pihak, juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antar seluruh lapisan masyarakat, sekaligus untuk kesehatan badani.

“Makanya melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi antara pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat”.

“Sehingga pada kesempatan ini saya merasa bangga melihat kekompakan seluruh masyarakat dan PNS serta aparat keamanan yang hari ini bersama-sama mengikuti jalan santai serta bersepeda sehat,” ucap dia.

Kegiatan jalan santai ini diakhiri dengan pencabutan doorprize yang memperebutkan sejumlah hadiah menarik. Seperti, alat elektronik, sepeda, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Sebelumnya, Panitia HUT RI 2017 menggelar lomba senam poco-poco tingkat provinsi, di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (16/8) lalu.

Panitia tingkat provinsi juga menggelar lomba goyang aster dalam rangka Hut Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, sehari sebelumnya. Diikuti lomba gerak jalan estafet (45 km) yang dilepas sekitar pukul 05.00, dengan rute start Kantor Klasis Sentani, Kabupaten Jayapura dan finish di Halaman Kantor Gubernur.



#Gan/rilis

No comments