Breaking News

HUT RI Ke 72, KBRI Port Moresby Peringatan Hari Kemerdekaan

 
MWawasan.Port Moresby(PAPUA NUGINI)~ Peringatan Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Port Moresby telah berlangsung dengan meriah yang ditandai dengan berbagai kegiatan. Puncak acara dari kegiatan tersebut adalah Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RI  dengan Pemimpin Upacara Duta Besar Ronald J.P. Manik di halaman KBRI (17/8).

Upacara tersebut juga dihadiri oleh staf KBRI dan warga Indonesia yang bekerja di Papua Nugini di perusahaan swasta diantaranya di bidang konstruksi, perkayuan, restoran dan rohaniwan Indonesia. Upacara berlangsung khidmat dan lancar  yang pelaksanaannya mengikuti arahan dari pemerintah pusat. Pasukan pengibar bendera terdiri dari anak-anak pelajar warga Indonesia yang ada di Port Moresby.

Setelah upacara dilakukan acara ramah tamah di Gedung Pusat Kebudayaan Indonesia (Joglo)  bersama seluruh masyarakat Indonesia yang kegiatannya antara lain berupa sambutan dari Dubes RI mengenai kemajuan dan program Pemerintah RI dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, potong tumpeng, serta penyerahan hadiah pemenang pertandingan olah raga dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-72. Acara ramah juga diisi dengan pentas seni berupa kolaborasi pertunjukan angklung dengan menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia.
#Gan/rilis

No comments