Breaking News

HUT RI Ke 72, KBRI Paramaribo Meriahkan Hari Kemenangan di Suriname

​Kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 di Suriname

MWawasan.Paramaribo(SURINAME)~ Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, KBRI Paramaribo telah melakukan rangkaian kegiatan yaitu upacara bendera, kegiatan olahraga serta pagelaran wayang kulit. Bertempat di Wisma Duta, KBRI melakukan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI (17/08). Upacara dilakukan dengan menggunakan pakaian adat daerah, dengan dipimpin oleh Duta Besar RI D. Supratikto, selaku pembina upacara dan Petugas Komunikasi selaku pemimpin upacara. Upacara dihadiri oleh WNI di Suriname dari berbagai kalangan dan berlangsung khidmat.

Setelah upacara, seluruh peserta berkumpul untuk mengadakan syukuran atas nikmat kemerdekaan dan kebebasan yang telah diberikan kepada negara dan rakyat Indonesia. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar RI beserta Ibu Anie Supratikto. Potongan tumpeng diberikan kepada WNI tokoh-tokoh agama dan senior yang berada di Suriname.

Sebelumnya, pada tanggal 6 Agustus 2017 KBRI telah menyelenggarakan kegiatan pertemuan masyarakat Indonesia dan olahraga di Wisma Duta. Kegiatan diisi dengan gerak jalan, berbagai lomba seperti tarik tambang, balap bakiak dan permainan lainnya serta ramah tamah bagi WNI di Suriname.

Kemudian, pada tanggal tanggal 13 Agustus 2017 di Gedung Sana Budaya KBRI  melaksanakan pagelaran wayang kulit dengan lakon "Kresna Duta", dengan dalang dari Indonesia, Dr. Darmoko yang merupakan dosen bidang studi Jawa di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Ybs. ditunjuk oleh Universitas Indonesia untuk mengikuti kegiatan studi kelayakan yang diselenggarakan oleh KBRI untuk merumuskan pembentukan Rumah Budaya Indonesia di Suriname. Pagelaran wayang dihadiri oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat setempat dan mendapat liputan media baik di Suriname maupun di Indonesia. 


#Gan/KBRI Paramaribo

No comments