Breaking News

HUT RI K2 72, 600 Masyarakat RI di Thailand hadiri Upacara KBRI Bangkok


MWawasan.Bangkok(THAILAND)~ Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72  di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok diselenggarakan  tanggal 17 Agustus 2017. Upacara yang dimulai tepat pukul 10.00 waktu setempat  dihadiri kurang lebih 600 masyarakat Indonesia yang sedang berada di Bangkok. 

Upacara telah berlangsung dengan sederhana namun khidmat. Para peserta upacara selain terdiri dari para pejabat dan staf KBRI Bangkok juga perwira TNI yang sedang mengikuti Sesko di Bangkok, para mahasiswa yang sedang menuntut  di beberapa kota di Thailand, sejumlah anggota delegasi Pemerintah Indonesia yang sedang mengadakan pertemuan di Bangkok, dan sejumlah rombongan  studi banding mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Tak ketinggalan, sejumlah turis Indonesia yang sedang mengunjungi Bangkok juga menyempatkan diri mampir di KBRI Bangkok untuk mengikuti upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Penerbang Atang, Perwira Menengah TNI AU yang sedang mengikuti pendidikan di Joint Staff College Royal Thai Armed Forces.  Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh 16 orang siswa-siswi Sekolah Indonesia Bangkok (SIB).

Rangkaian Peringatan HUT RI ke-72 di KBRI Bangkok  mendapat peliputan dari beberapa media setempat baik media cetak maupun media elektronik.  Dua harian berbahasa Inggris terbesar di Thailand, Bangkok Post dan The Nations, serta dua harian berbahasa Thailand terbesar, Naewna dan Daily News yang terbit tanggal 17 Agustus 2017 secara serempak memuat halaman supplement khusus terkait Peringatan HUT RI ke-72, rata-rata dalam 1 halaman penuh. 

Supplement tersebut memuat artikel  berjudul Message from Ambassador dan Indonesia's infrastructure development: An unequivocal effort towards a better economy.

Artikel pertama  memuat pandangan dan penghargaan Duta Besar RI terkait semakin berkembangnya hubungan bilateral RI-Thailand dalam berbagai bidang. 

Sementara itu, artikel kedua pada intinya menulis mengenai upaya Pemerintah Joko Widodo mendorong pembangunan Infrasturktur untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan pemerataan pembangunan Indonesia. Selain itu, ditampilkan juga artikel Wonderful Indonesia yang memuat sejumlah foto dan artikel tujuan wisata di Indonesia.




#Gan/ Penerangan KBRI Bangkok