Breaking

Friday, August 25, 2017

Eka Jusuf Singka: 161 Jemaah Dirawat Di KKHI Daker Makkah

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Eka Jusuf Singka. (foto: danyl)
Makkah(ARAB SAUDI).BM- Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Makkah hingga hari ini, Kamis (24/08), merawat sebanyak 161 jemaah calon haji indonesia.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Eka Jusuf Singka lewat rilis website kemenag menyampaikan bahwa mayoritas jemaah haji Indonesia mengalami keluhan jantung serta gangguan sirkulasi pernapasan. Menurutnya, penyakit jemaah semuanya adalah bawaan dari Tanah Air.

Sepekan jelang puncak haji , yaitu fase Arafah-Muzdalifah-Mina (Armina), Eka mengimbau jemaah haji Indonesia tetap menjaga kesehatan.

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komunikasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Makkah, total ada 90 jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi sampai dengan hari ini. Satu jemaah wafat di Jeddah, lima puluh delapan jemaah wafat di Makkah, dan tiga puluh satu jemaah wafat di Madinah. Tiga dari jumlah yang wafat adalah jemaah haji khusus.

Sampai dengan hari ini, total ada 459 kloter dengan 183.404 jemaah haji Indonesia yang sudah ada di Makkah Al Mukarramah. Sebanyak 251 kloter (101.942) adalah jemaah pemberangkatan gelombang pertama melalui Madinah. Sedang 205 kloter lainnya adalah jemaah pemberangkatan gelombang kedua melalui Jeddah.


#Gan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas