Breaking News

HUT RI Ke 72, Pemkab OKI Gelar Lomba Perahu Bidar, Desa Lubuk Dalam Raih Juara II


MWawasan.OKI(SUMSEL)~ Kemeriahan perlombaan Perahu Bidar yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten OKI untuk memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-72 yang dilaksanakan di Sungai Komering  kecamatan Kayuagung pada hari Jum'at(18/08/2017), peserta yang mengikuti perlombaan bidar adalah peserta dari setiap perwakilan kelurahan dan desa se-kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Sementara itu,  satu tim terdiri dari 10 orang pendayung dan para peserta terlihat kompak mengenakan seragam yang sama sebagai pembeda dari peserta lain. Peserta yang berada dilintasan satu dan dua diadu untuk masuk ke babak final.

Terkait :HUT RI Ke 72, Pemkab OKI Gelar Lomba Perahu Bidar, Kelurahan Kayuagung Asli Raih Juara

Saat wasit meneriakkan tanda dimulai, mengundang tepuk tangan dan sorakan warga masyarakat yang antusias dalamp menyaksikan Perlombaan bidar.

Acara Perlombaan Bidar ini dibuka langsung oleh Bupati OKI H. Iskandar SE, dalam kata sambutannya bupati  mengatakan, "Lomba bidar ini sudah menjadi tradisi masyarakat OKI setiap tahunan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI dan semoga dengan adanya acara perlombaan bidar ini bisa menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah untuk bisa menyaksikan serta menegenalkan perlombaan perahu bidar yang selalu digelar setiap tahunnya dikayuagung Kabupaten OKI."ujarnya. 

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Dalam kecamatan Kayuagung, Danak menyampaikan "Alhamdulillah desa Lubuk Dalam pada perlombaan Bidar yang digelar hari ini mendapatkan juara kedua,  walaupun  desa lubuk dalam belum berhasil meraih juara pertama namun saya sangat bangga dan ucapkan terimakasih kepada peserta Lomba Bidar Lubuk Dalam karena sudah berjuang dengan sangat baik sehingga mengantarkan desa lubuk dalam menjadi juara kedua,"ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, "harapan saya dengan diadakannya acara perlombaan bidar tahunan ini semoga dapat memotivasi seluruh peserta serta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjalin silaturahmi persaudaraan dan kekompakan didalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke72 tahun ini. "pungkasnya.


#Fbi/Gn/Wh

No comments