Breaking News

Usai Rampok IRT, Bandit Jalanan Babak Belur Diamuk Massa

MWawasan.SUMUT~ Satu dari dua bandit jalanan, DA (30) warga Jalan Pelajar Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai diamuk massa di Jalan AR Hakim, Medan Area, usai merampok kalung emas milik seorang ibu rumah tangga (IRT), Sabtu (3/6) sore.

Nyawa DA (tersangka) terselamatkan setelah personil Polsek Medan Area memboyong tersangka dengan kondisi babak-belur berikut barang-bukti ke Mako guna pemeriksaan intensif. Di saat bersamaan korban juga menuju kantor polisi untuk membuat laporan.

Tersangka saat diwawancarai wartawan mengaku sudah dua kali melancarkan aksi kejahatannya.

"Belum lama ini aku dan temanku R yang berhasil kabur merampok di kawasan Padangbulan dan di Jalan AR Hakim," aku DA.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya guna meringkus rekan tersangka yang berhasil kabur.

"Saat ini anggota kita masih mengejar tersangka yang berhasil kabur," terang Kapolsek.

Kronologi
Di lokasi kejadian, Sabtu siang korban dan suaminya, datang ke Wisma Umum Jalan AR Hakim mengendarai mobil menghadiri acara pernikahan kerabat mereka. Sore hari, korban dan suaminya keluar dari wisma dan berniat pulang ke rumahnya.
 
Saat akan menyeberang jalan, tiba-tiba dua pria berboncengan sepeda motor warna merah-kuning datang dari arah Jalan Halat dan melihat korban memakai kalung emas. Kedua penjahat itu langsung mendekati korban.

DA yang duduk di boncengan merampas kalung emas korban hingga IRT tersebut tersungkur ke aspal dan mengalami luka di tubuhnya. Sedangkan tersangka kabur ke arah Pajak Sukaramai. Di saat bersamaan suami korban berlari mengejar tersangka.

Hanya berjarak 50 meter dari lokasi, suami korban berhasil menarik krah baju belakang DA hingga terjatuh ke aspal. Sedangkan rekan tersangka berhasil meloloskan diri. Seketika itu juga massa langsung menghakimi tersangka hingga babak-belur. Selanjutnya warga menggeledah saku celana tersangka dan menemukan STNK sepeda motor serta kalung emas korban. Sementara mainan kalung dari berlian raib.



#Gan/Humas Polda Sumut

No comments