Breaking

Tuesday, June 6, 2017

TSR Kota Padang Kunjungi Masjid Mujahiddin Kuranji

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Padang kelompok dua di Ketuai Dandim 0312 Letkol Eryzal Satria, SE di dampingi Sekda Asnel dan beberapa orang kepala OPD Kota Padang.

Dalam rangka menyampaikan beberapa program kerja Kota Padang ke depanya pada masyarakat lewat acara Kunjungan kerja Sapari Ramadhan yang setiap tahunnya diadakan bertepatan di bulan Ramadhan.

"Kita tahu bahwa Masjid Mujahiddin Kuranji termasuk salah satu masjid bersejarah di negeri ini, masjid ini di masa sebelum kemerdekaan baik di masa penjajahan menjadi basis pertahanan di daerah Kuranji Kota Padang Sumatera Barat.

Maka itu, kita harus meningkatkan Komunikasi yang hormonis sangat perlu di jaga di tengah-tengah masyarakat, tanpa ada komunikasi yang bagus dan baik semua akan jadi sia-sia," ujar Dandim.

Lanjutnya, "Untuk mengisi pembangunan di kota Padang butuh perhatian dan kepedulian serta partisifasi kita bersama, tentu dengan cara meningkatkan hubungan silahturrahmi dan komunikasi yang baik dan lancar di antara sesamanya," ungkap Letkol Eryzal.
Dikesempatan yang sama, Camat Kuranji Rahma Deni Dwi Putri katakan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan Sapari Ramadhan Kota Padang yang telah hadir bersama masyarakat atau jamaah Masjid Mujahiddin kuranji dalam satu misi.

Di samping itu, Camat Kuranji sampaikan bahwa kegiatan semarak ramadhan yang di adakan akan di nilai terhadap kelurahan yang pro aktif laksanakan kegiatan keagamaan di Masjid di wilayah Kecamatan Kuranji, selama ramadhan.

Lebih jauh, Camat juga paparkan," Semarak ramadhan ini, kami akan melakukan penilai terhadap pos Siskamling di Kelurahan, "ujar Camat.

Ditempat sama, Ketua Masjid Mujahiddin Kuraji Arbain katakan, "Masjid ini adalah sebuah masjid perjuangan yang terletak di kuranji di masa lalu di sinilah tempat para pejuang melakukan berbagai hal dalam mempertahan wilayah dari musuh. Jadi kehadiran Masjid Mujahiddin Kuranji sangat banyak memegang peranan dalam mempertahankan kemerdekaan dan di masa penjajahan," ujar Arbain.
Arbain juga beberkan," Masjid ini dahulu sebagai basis perjuangan di daerah kuraji, sebagai tempat pertahanan di masa penjajahan dahulunya, " pungkas Arbain.

#Gan/tf

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas