Breaking

Thursday, June 8, 2017

Sabah Malaysia, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Gelar Acara Wisuda SD dan SMP

MWawasan.Kota Kinabalu(SABAH)~ Kota Kinabalu – Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), Malaysia, menggelar upacara wisuda Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD dan SMP) SIKK (7/6). Sejumlah 55 siswa SD, 56 siswa SMP, dan 58 siswa SMPT mengenakan toga mengikuti wisuda ini. Wisuda juga dihadiri oleh Konjen RI Kota Kinabalu Akhmad DH. Irfan dan HOC KJRI KK serta Pensosbud KJRI Kota Kinabalu.
Beberapa wisudawan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) (7/6).​
Acara Wisuda SD dan SMP SIKK ini dibuka oleh Kepala SIKK, Istiqlal, S.Pd., M.M. yang memberikan sambutan sekaligus melaporkan hasil kegiatan belajar. Diterangkan bahwa terdapat perkembangan yang signifikan pada Nilai Ujian SD dengan pencapaian nilai Matematika sebesar 97,5. Sedangkan Nilai Ujian SMP perkembangannya lebih bagus dari tren Nilai Ujian SMP tingkat nasional.

Di tengah sambutannya Istiqlal menyampaikan bahwa telah terpilih 100 siswa dari SIKK dan CLC Sabah yang akan diberikan beasiswa repatriasi oleh Pemerintah yang bekerjasama dengan sejumlah sekolah tujuan yang berada di Indonesia. Di antaranya adalah SMA Permata Insani (Tangerang), SMA dan SMK Islamic Village (Tangerang), SMKN 2 Simpang Empat (Tanah Bumbu), SMA IT Al-Huda (Wonogiri), SMA Marsudirini (Muntilan), dan SMKN 1 Lembar. Siswa peserta beswan ini merupakan angkatan ketiga yang akan diberangkatkan.

Istiqlal menyampaikan kabar gembira yang datang dari lulusan SIKK dan CLC Sabah yang kini telah berhasil lolos seleksi masuk universitas favorit di Indonesia dan di luar negeri. Beberapa universitas tersebut di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Batam, serta Universitas Guang Zhou China.

Konjen Irfan menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan, disampaikan pula doa dan harapan bagi masa depan mereka. Konjen Irfan  menanggapi kabar gembira dari para alumni dengan penuh syukur dan haru serta berpesan agar semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kota Kinabalu dan sekitarnya untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan setempat yang berlaku. Beliau mengingatkan kembali kepada para orang tua agar semakin meningkatkan perhatian terhadap pendidikan putera-puterinya demi masa depan yang lebih baik. Capaian lulusan SIKK yang mampu lolos seleksi universitas favorit di atas diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi orang tua dan para siswa.

Adapun wisudawan terbaik dari jenjang SD adalah ananda Arwin Agus dengan jumlah nilai 92,3. Wisudawan terbaik jenjang SMP diperoleh oleh anada Bintang Rizki Ramadan dengan nilai 320. Sementara wisudawan terbaik untuk SMPT adalah ananda Namira Adriana dengan nilai 273.




#Gan/KJRI Kota Kinabalu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas