Breaking

Saturday, June 10, 2017

Presiden Jokowi Kaget Banyak Santri Darussalam Ciamis Jadi Followernya

MWawasan.JAKARTA~ Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan para pengasuh dan santri Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Presiden mengaku kaget saat diberi informasi bahwa banyak santri Darussalam yang menjadi followernya di media sosial.

"Kaget Pak Kyai bisik ke saya, di sini banyak netizen yang jadi follower saya," ujar Presiden Joko Widodo di Ciamis, Sabtu (10/06) sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Disebutkan bahwa media sosial menjadi salah satu wadah komunikasi Presiden Joko Widodo untuk berinteraksi dengan masyarakat Indonesia, termasuk dengan para santri pondok pesantren. Hal itu diapresiasi pimpinan Ponpes Darussalam. Menurutnya, berbagi informasi aktivitas Presiden di media sosial memudahkan masyarakat untuk mengetahuinya.

"Dampaknya luar biasa sekali," ujar pimpinan Ponpes merujuk viral foto Presiden di instagram saat menjadi imam salat Magrib.

Kepala Negara mengapresiasi lingkungan Ponpes Darussalam yang bersih dan nyaman. Menurutnya, hal tersebut mencerminkan tingginya kesadaran para santri dalam menjaga kebersihan. "Alhamdulillah kebersihannya sangat bersih sekali, karena bersih sebagian dari iman," ungkapnya.

Presiden juga berkomitmen untuk terus mengembangkan Ponpes, di antaranya melalui pembangunan asrama santri. "Insya Allah secepatnya Pak Kyai kami bangun 3 lantai. Saya jawab langsung, nanti suratnya saya bawa hari ini sehingga secepatnya bisa dilaksanakan," ucap Presiden menanggapi harapan pesantren.

Tak lupa, Presiden Joko Widodo mengajak para santri untuk ikut menjaga ukhuwah Islamiah dan Wathaniyah sehingga tidak menimbulkan persoalan antarsaudara sebangsa dan setanah air. "Mari kita jaga ukhuwah Islamiah yang baik, jangan sampai saling menjelekkan, mencemooh, menyalahkan juga dengan umat yang lain," ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. 



#Gan/rilisbiropers

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas