Breaking

Monday, June 12, 2017

Polda Sumut : Tidak Ada Bom di Asrama Polisi Medan

MWawasan.SUMUT~ Polda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting menegaskan tidak ada bom atau tindak pidana terorisme lainnya yang terjadi asrama polisi. Warga Asrama Polisi hanya panik karena seorang wanita meninggalkan tas di lingkungan asrama polisi.

“Tidak ada bom, isinya hanya pakaian dan sterika,” ujarnya.

Masyarakat di sekitar Asrama Polisi Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara sebelumnya digegerkan sebuah koper yang diduga berisi bom pada Sabtu, 10 Juni 2017. Koper tersebut diletakkan seorang wanita.

Masyarakat sekitar mengatakan jika kejadian koper diduga berisi bom bermula pada pagi tadi. “Tadi pagi sekitar jam 8 ada seorang wanita yang mondar-mandir dengan membawa koper berwarna merah,” kata Dameria Situmorang, warga sekitar.

Dameria mengatakan jika warga sempat curiga dan menanyakan keperluan wanita tersebut. Namun wanita itu mengaku mencari rumah milik Hutagalung yang bernomor 52. Ternyata di kompleks tersebut tidak ada rumah seperti yang dimaksudkan sang wanita.

Sesaat setelah kejadian tersebut, wanita tersebut langsung pergi dengan meninggalkan koper di dalam kompleks Asrama Polisi. Masyarakat langsung melapor kepada kepala lingkungan dan pihak kepolisian.
Mendapat laporan masyarakat, tim penjinak bom dari Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara langsung menyisir lokasi dan koper yang mencurigakan. Setelah satu jam, dipastikan jika tidak ditemukan bahan peledak. “Tidak ada bahan peledak yang kami temukan. Koper hanya berisikan pakaian dan kain-kain lainnya,” ujar Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Komisaris Besar Sandy Nugroho.

Meskipun demikian, polisi tetap membawa koper yang awalnya diduga berisi bom ke Mako Brimob Polda Sumatera Utara. Kepolisian juga terus memeriksa para saksi dan mengejar wanita yang meletakkan koper itu untuk mengetahui motifnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pembongkaran terhadap koper tersebut ternyata petugas gegana hanya menemukan setrika listrik, 3 buah kipas tangan dari bambu, 1 buah ambal karpet warna merah, 1 lembar kain bakal batik.



#Gan/Humas Polda Sumut/rs

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas