Breaking

Tuesday, June 20, 2017

Pesantren Kilat di KBRI Seoul Diikuti Antusias Anak-Anak

MWawasan.Seoul(KORSEL)~ Sore itu, anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan Pesantren Kilat di KBRI Seoul (17/6). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara KBRI dengan Rumah Muslimah Indonesia di Korea Selatan (Rumaisa School), dan sebagai bagian dari program kegiatan KBRI selama bulan Ramadhan 1438 H.

Pesantren dibuka oleh Ketua DWP, nyonya Nila Umar Hadi, yang menyampaikan penghargaan dan apresiasinya atas pelaksanaan Pesantren Kilat tersebut. Ketua DWP menyambut positif kegiatan ini karena memungkinkan anak-anak muslim Indonesia di Republik Korea tetap dapat belajar agama Islam.

Pesantren kilat diikuti oleh sekitar 30 anak-anak Indonesia berusia 2 (dua) tahun keatas. Pesantren kilat dengan tema “Ramadhan Bertualang, Ramadhan Berbagi” ini mengajak anak-anak untuk belajar Iqra, Asmaul Husna dan cerita Islam dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui kegiatan seni dan permainan. Selain pesantren kilat untuk anak-anak, pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan kajian Islam yang diikuti oleh ibu-ibu muslimah.

Selama bulan Ramadhan ini, KBRI Seoul menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang melibatkan WNI di Korea Selatan, seperti buka bersama setiap sabtu, sholat tarawih, pengajian untuk anak-anak dan ibu-ibu. Untuk kegiatan bulan Ramadhan, KBRI secara khusus mendatangkan Ustad Faiz Husaini dari Kairo.




#Gan/KBRI Seoul

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas