Breaking News

Pemko Padang Panjang Berhasil Raih Opini WTP

MWawasan,Padang Panjang(Sumbar)~ Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Panjang Tahun Anggaran (TA) 2016 dari BPK RI.

Dengan diraihnya Opini WTP tersebut, Pemerintah Kota Padang Panjang dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Penyerahan LKPD tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Barat Eliza kepada Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang juga turut didampingi oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri, Jumat (3/6) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Barat di Kota Padang.

“ Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan hasil laporan pemeriksaan BPK atas LKPD Kota Padang Panjang yang saat ini diserahkan kepada saya selaku Walikota dan Kepada Ketua DPRD dengan pernyataan opini WTP, saya juga mengucapkan penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran BPK perwakilan Sumatera Barat,” katanya.

Kendati demikian, Penghargaan WTP tersebut tidak serta merta membuat Hendri Arnis berpuas diri. “ kita akan terus berusaha meningkatkan pelaporan keuangan secara baik, wajar dan memenuhi kualitas, semoga tahun 2017 ini akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih Kota Padang Panjang mendapatkan apresiasi dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat karena Kota Padang Panjang berhasil meningkatkan opini dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas LKPD TA 2015 menjadi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di raih saat ini atas LKPD TA 2016.

“Kami memberikan Apresiasi Kepada Walikota Padang Panjang beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk menindak lanjuti permasalahan dalam LHP BPK tahun yang lalu dan memperbaiki laporan keungannya tahun ini,” ungkap Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Eliza.



#Rifnaldi/Buya

No comments