Breaking

Saturday, June 17, 2017

Indonesia Mulai Jajaki Kesepakatan Perdagangan Bilateral dengan Inggris

MWawasan.JAKARTA~ Pusat P2K2 Amerika dan Eropa telah melakukan pertemuan riset (Policy Research Meeting – PRM) dengan berbagai lembaga think tank di Inggris. Dalam kegiatan PRM tersebut, beberapa lembaga seperti Legatum Institute, Chatham House, dan Global Counsel menyampaikan pendapat bahwa Indonesia perlu membuka pembicaraan mengenai kesepakatan perdagangan bilateral dengan Inggris (PTA/FTA) tanpa harus menunggu selesainya proses negosiasi Inggris dengan Uni Eropa.

Dalam proses negosiasi Brexit yang sedang berlangsung, telah ada beberapa negara membuka jalan pembicaraan informal kerja sama perdagangan dengan Inggris, yakni Amerika Serikat, Tiongkok, India, Swiss, Ausralia, dan Selandia Baru.

Pusat P2K2 Amerika dan Eropa juga melakukan pertemuan dengan Amnesty International (AI) dalam rangka mendapatkan informasi tentang report on palm oil scandal yang ditebitkan oleh AI. Dalam kaitannya dengan masalah tersebut pula, Global Counsel menyampaikan bahwa Indonesia perlu mempertimbangkan menjajaki untuk memiliki framework standardisasi bagi sustainable palm oil dengan mengikuti format seperti FLEGT di sektor logging.


#Pusat P2K2 Amerika dan Eropa

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas