Breaking

Sunday, May 28, 2017

Sumbangkan Sepeda, ASN Padang Ikut Motivasi Para Santri

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Memantik motivasi para peserta Pesantren Ramadan 1438 H agar meraih nilai terbaik, sepeda digantungkan di tiap masjid. Sumbangan sepeda pun terus mengalir. Terutama dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang.

Seperti yang disumbangkan Sekretaris Dinas Sosial Afriadi. Warga Asrama Haji, Tabing ini menyerahkan sepeda di masjid tempat tinggalnya.

"Dengan adanya hadiah sepeda ini akan bertambah semangat santri untuk ke mesjid beribadah dan tidak keluyuran malam-malam," ucap Afriadi, Jumat (26/5).

Sepeda diterima pengurus Masjid Darul Hujjaj Asrama Haji Tabing, Zahri Umar. Afriadi berharap sepeda tersebut menjadi milik santri yang tertaat, terpandai, dan terrajin beribadah.

Sisi lain, Afriadi mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Walikota Padang mengajak seluruh warganya dalam melakukan kebaikan. Serta telah memiliki inovasi dan ide pikiran yang bernas.

"Alhamdulillah kita mendapatkan pemimpin yang selalu mengingatkan kita ke arah kebaikan dan punya ide-ide baru. Sebelum ini tidak terpikirkan oleh kita untuk memberikan motivasi ini kepada anak-anak," ujarnya.

Pengurus Masjid Darul Hujjaj Asrama Haji Tabing, Zahri Umar mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Dinsos Padang Afriadi yang telah menyumbangkan sepeda. Menurutnya, sepeda yang diberikan merupakan sepeda pertama yang digantung di masjidnya.

"Alhamdulillah, ada warga kita yang begitu perhatian terhadap ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mencetuskan ide menggantungkan sepeda di tiap masjid di Padang agar generasi muda termotivasi datang ke masjid. Walikota mengharapkan seluruh ASN Pemko Padang Ikut mendukung program ini. Karena menurutnya, pendidikan keagamaan merupakan tanggung jawab semua komponen masyarakat, terlebih para ASN karena perannya di pemerintahan.



#Gan/Humas/Charlie

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas