Breaking News

Sma Al-Hijrah Gelar Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII Tahun 2017

MWawasan.OKI(SUMSEL)~ SMA Al-Hijrah Desa Rawang Besar Kecamatan SP. Padang Kabupaten OKI menggelar acara pelepasan siswa- siswi angkatan ke-V tahun pembelajaran 2016/2017 bertempat dihalaman sekolah SMA Al-Hijrah (22/5/2017).

Acara tersebut Dihadiri oleh Anggota DPRD Prov.Sumsel Askweni SPd, Camat SP. Padang yang diwakili Sekretaris Camat SP. Padang,  Perwakilan Kapolsek SP. Padang,  Kepala Desa, Sekretaris Desa, P3N, Kepala SMA Al-hijrah, Kepala SMP Negeri 2 SP. Padang, Kepala SD Negeri 1,2,3,4,5 SP. Padang,  Wakil Kepala SMA Al-hijrah, Guru SMA Al-hijrah, Murid Siswa-siswi SMA Al-hijrah dan Wali Murid serta tamu undangan lainnya.

Acara Pelepasan Siswa-siswi SMA Al-hijrah ini bertambah meriah ketika acara yang diisi dengan pertunjukan pentas seni Tari Tanggai yang ditampilkan oleh siswi SMA Al-hijrah serta hiburan lainnya ditambah lagi pembacaan Ayat Suci Al-qur'an yang dilantunkan oleh siswa SMA Al-hijarah.

Kepala SMA Al-Hijrah H Bakarudin S.Th.I mengatakan acara ini digelar dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan ke-V tahun pembelajaran 2016/2017 , "Alhamdulliah untuk ditahun 2017 ini untuk murid siswa-siswi kelas XII SMA AL-Hijrah lulus 100% dan SMA Alhijrah telah mempurnawisudakan sebanyak 54 siswa dan siswi kelas XII. 

Lebih lanjut dikatakannya,  "Kepada anak didik yang menjadi Alumni SMA Al-Hijrah yang telah dipurnawisudakan dan telah dilepas hari ini bahwa Pelepasan ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan adalah awal dari perjuangan itu sendiri untuk menentukan masa depan demi meraih cita-cita dan itu semua harus diiringi dengan semangat  kemauan untuk mencapainya," katanya.

Bakarudin S.Th.I menambahkan dalam harapannya untuk kedepan kepada Pemerintah Daerah maupun Aparatur Desa memohon agar dapat membantu merealisasikan bantuan untuk tambahan bangunan lokal belajar siswa, karena saat ini SMA Al-hijrah masih kekurangan bangunan lokal belajar untuk murid siswa dan siswi.
Pertunjukan Tarian SMA Al-Hijrah

Sementara itu Anggota DPRD Sumsel Askweni SPd yang juga selaku Pembina Yayasan SMA Al-Hijrah menyampaikan untuk sekarang ini  SMA Al-Hijrah terus meningkatkan kualitas pendidikan dari tahun ketahun, "Alhamdulliah SMA Al-hijrah telah memberikan pendidikan sudah hampir 7 tahun dan untuk saat ini peran Kepala sekolah,  guru serta masyarakat sangat mendukung untuk kemajuaan dari SMA Al-Hijrah desa Rawang Besar Kecamatan Sp.Padang mudah-mudahan ini semua dapat bermanfaat untuk kemajuaan meningkatkan kualitas pendidikan anak didik khususnya di SMA Al-Hijrah.

Ditempat yang berbeda Kasubag Tata Usaha SMA Al-Hijrah Thomson Efendi S.Sos mengatakan, Pelepasan Siswa-siswi bertujuan selain dari kenang- kenang  bagi siswa-siswi kelas XII yang sudah menyelesaikan pendidikannya di SMA AL-Hijrah juga menjadikan forum silaturahmi tahunan kepada Pemerintah daerah, Aparatur Desa , Wali murid serta semua pihak yang berhubungan dengan pendidikan. 

Lebih lanjut dikatakannya "Ini adalah momentum keberhasilan bagi siswa-siswi yang telah menjadi alumni SMA Al-hijrah dan sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan cita-cita dan dimana tugas dan tantangan yang harus dihadapi kedepan akan semakin lebih berat."pungkasnya. 



#Febri