Breaking News

Indonesia Raih Penghargaan Tertinggi di International Photography Biennial of Guayaquil

MWawasan.Ekuador~ Satu dari tujuh orang fotografer Indonesia yang mengikuti "The II International Photography Biennial of Guayaquil" yang diselenggarakan di salah satu museum terbesar di kota Guayaquil, Ekuador, Museum Luis Noboa Naranjo berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam lomba foto internasional tersebut.

Prem Promono Handoko, fotografer Indonesia yang berasal dari Tangerang, Banten berhasil memenangkan kompetisi itu dengan foto yang berjudul "Bye Bye Birdes". Prem mengalahkan 53 fotografer internasional yang diantaranya berasal dari Jerman, Rusia, AS, Azerbaijan, Brasil, Iran, dan beberapa negara Amerika Selatan lainnya serta 46 fotografer dari Ekuador.

"The II International Photography Biennial of Guayaquil" diselenggarakan setiap tahunnya oleh Museum Luis Noboa Naranjo, Guayaquil. Beberapa bidang lainnya juga diperlombakan dalam kompetisi tersebut, seperti perfilman dengan tema fiksi dan dokumenter. Foto-foto yang menjadi pemenang dan peserta lainnya akan dimasukkan ke dalam Buku Memori dari museum tersebut.

Selain Prem, hadiah juara II diraih oleh fotografer Ekuador dan juara III diraih oleh fotografer asal Belarusia. KBRI Quito diwakili oleh Konsul Kehormatan RI di Guayaquil menerima langsung piagam penghargaan kepada Sdr. Prem Handoko pada 27 April 2017. Foto-foto para pemenang dan peserta lainnya masih akan dipamerkan di Museum Luis Noboa Naranjo hingga 31 Mei 2017. 



#Gan/KBRI Quito