Breaking

Wednesday, May 17, 2017

Restoran Terkenal di Brussel Sajikan Menu Khas Indonesia

MWawasan.BELGIA~ Sudah banyak sekali pertanyaan yang muncul dari warga Belgia mengenai adakah restoran di Brussel yang menyajikan menu khas Indonesia? Pertanyaan berikutnya yang seringkali muncul dari kalangan warga asing Belgia adalah dimana restoran di Brussel yang menyajikan makanan  Indonesia.

Sebagai kota yang dihuni oleh lebih dari 50% warga asing, Brussel merupakan kota yang mengakomodasi berbagai produk budaya asing, salah satunya berbagai restoran yang variatif menawarkan menu makanan asing dari berbagai negara.

Dalam upaya menjawab pertanyaan tersebut, KBRI Brussel ikut mendukung penyelenggaraan Indonesian Culinary Days yang menggandeng restoran ternama di Brussel "Callens Cafe" yang berlokasi di daerah terkenal Brussel yaitu Avenue Louise. Selama tiga hari, masakan Indonesia disajikan di restoran ini yang mengundang koki dari Indonesia, yaitu Chef Maximillian yang dikenal dari Hell's Kitchen Indonesia, Chef Renata Moeloek, Chef Ari Munandar yang sudah sangat dikenal di Praha dan Chef Yudi Yahya yang berbasis di restoran ternama di Brussel.

Guna menarik perhatian publik Brussel mengenai event ini, press conference telah diselenggarakan pada tanggal 26 April 2017 oleh Café Callens dan mengundang media lokal Brussel. Pemilik Callens Café bahkan memesan khusus jasa kepala pelayan istana Kerajaan Belgia untuk menata ruangan restoran pada pembukaan Indonesian Culinary Days pada tanggal 15 Mei 2017.

Hadir memenuhi malam pembukaan tersebut beberapa chef yang berbasis di Brussel, para pengusaha Belgia yang memiliki hubungan dagang dengan Indonesia, pejabat kedutaan asing dan wakil diaspora Indonesia di Brussel.

Seorang pengusaha furnitur Belgia pun tidak luput antusiasmenya untuk ikut mendukung penyelenggaraan Indonesian Culinary Days. Melalui produknya, suasana restoran diubah untuk memiliki nuansa Indonesia. Berbagai produk furniturnya yang terinspirasi oleh rotan dan guci desain khas Indonesia terlihat menghiasi area restoran.

Selama 3 hari, berbagai menu masakan Indonesia dalam konsep fine dining dihadirkan kepada publik di Brussel. Jean Callens pemilik Cafe Callens antusias mendukung event ini sejak saat pertama kali mencicipi masakan Indonesia yang menurutnya bercita rasa unik dan penuh dengan bumbu. Event ini menurutnya menjadi awal bagi rencananya ke depan membuka restoran Indonesia dengan konsep fine dining di Brussel yang menurutnya merupakan peluang usaha dengan potensi besar.

Sejak pembukaan event ini restoran ini memperoleh animo yang positif, terbukti dari banyaknya pemesanan tempat dari para pelanggan untuk menikmati menu makanan Indonesia selama 3 hari penyelenggaraan Indonesian Culinary Days. Kembali ke pertanyaan diatas, dimana tempat untuk menikmati masakan Indonesia dengan cita rasa tinggi di Brussel, anda dapat menikmatinya di Callens Café. 





#Gan/kbribrussel/pen/amn

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas