Breaking News

Percantik Muaro Lasak, Pemko Padang Bangun Pedistrian

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Pengunjung Pantai Padang bakal lebih nyaman karena Pemerintah Kota Padang terus membenahi fasilitas umum di objek wisata tersebut. Setelah pembangunan pedistrian di Pantai Cimpago, giliran pedistrian di Pantai Muaro Lasak yang diperlebar.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPR-KPP) Kota Padang Herman, penbangunan pedistrian akan dilaksanakan pekan ini. Pedistrian sepanjang 400 meter dengan lebar 5 meter ini melengkapi fasilitas umum di Pantai Padang.

"Pembangunan pedistrian dilaksanakan pekan ini. Keberadaannya melengkapi fasilitas umum, khususnya bagi pengunjung berjalan kaki," kata Herman di sela pengukuran lokasi pedistrian di Muaro Lasak, Sabtu (20/5/2017).

Herman menyebut. untuk pembangunan ini diangarkan dari APBD Kota Padang tahun 2017 sebesar Rp700 juta. Anggaran itu baru mencukupi sampai pengecoran. Untuk pemasangan batu alam akan kembali diusulkan pada anggaran perubahan tahun ini.

"Karena anggaran bekum mencukupi untuk pemasangan batu alam dan melengkapi fasilitas lainnya, nanti diusulkan dalam anggaran perubahan," ujarnya.

Terkait penataan kembali pedagang yang menempati sepanjang lokasi pembangunan pedistrian, Camat Padang Barat Arfian mengaku sudah membicarakannya dengan para pedagang. Menurutnya, umumnya pedagang setuju dan mendukung pembangunan pedistrian tersebut karena akan menambah cantik kawasan itu.

"Pedagang setuju untuk bergeser sedikit ke luar lokasi pembangunan. Karena adanya pedistrian yang lebih lapang akan mempercantik kawasan itu sekaligus membuat pengunjung lebih nyaman," ujar Camat Arfian.

Terdapat sebanyak 47 pedagang di lokasi yang wilayahnya masuk ke dalam dua kelurahan, yakni Kelurahan Rimbo Kaluang dan Kelurahan Flamboyan Baru.

"Kita sudah bicarakan hal ini dengan kurah, Ketua RT dan para pedagang. Semua mendukung," pungkas Arfian.



#Gan/DU/CH/Yz