Breaking News

Pemko dan Polres Padang Panjang Jamu Ketum DPP PPWI dan BNN

MWawasan.Padang Panjang(SUMBAR)~ Meskipun agenda khusus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Pewarta Warga Indonesia, (DPP PPWI) Wilson Lalengke dan Staf Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi SPB FICS DFM hanya ke Kabupaten Tanah Datar. Numun Pemerinta Kota Padang Panjang bersama Polres setempat menjamu rombongan tersebut di rumah makan Pak Datuk, Jumat (05/19)sore.

Dari Pemko Padang Panjang, rombongan disambut langsung oleh Wakil Walikota dr. Mawardi Sama, sedangkan dari Polres diwakili oleh IPDA Surnafri. Dalam kesempatan itu, Ketum DPP PPWI Wilson Lalengke menyebutkan kalau kunjungnya ke Sumatera Barat ini adalah dalam rangka pelantikan kepengurusan DPC PPWI Kabupaten Tanah Datar periode 2017-2022. Namun dalam momen pelantikan nanti ada kegitan penyuluhan tengtang bahaya Narkoba yang akan dipaparkan langsun oleh Staf hali dari Mabes Polri yakni Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi SpB FICS DFM.

"Kegitan penyuluhan ini sangat penting diketaui oleh seluruh lapisan masyarakat kita, khususnya generasi muda. Karena Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi SpB FICS DFM akan memberikan penyuluhan tentang musuh yang mengancam bangsa Indonesia saat ini adalah terhadap penyalahgunaan narkoba. Maka para korban akan mengalami kecanduan sehingga merusak fisik dan psikis," kata Wilson Lalengke.

Hal ini dipertegas oleh Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi SpB FICS DFM, "Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya dan tidak dipungkiri lagi banyak kalangan muda di lingkungan sekitar kita yang tidak mengerti tentang bahayanya norkoba ini. Karena dampak akibat narkoba bagi kesehatan dan masa depan sangat berbahaya dan itu memang tidak bisa dianggap enteng. Jika ini dibiarkan, maka akan banyak korban apa lagi kalau kita tidak peduli, oleh karena itu mari kita mulai dari sekarang untuk mencegah penyalahgunaan narkoba," imbau Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi SpB FICS DFM.

Brigjen Pol Dr. Viktor Pudjiadi SpB FICS DFM juga menambkan, "Perlu diketahui bahwa narkoba merupakan musuh yang mengancam bangsa Indonesia, khususnya generasi muda. dengan penyalahgunaan narkoba, maka para korban akan mengalami kecanduan sehingga merusak fisik dan psikis. untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati terhadap penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya," pesannya.

Sebelum melanjutkan perjalan ke Kabupaten Tanah Datar, Wakil Walikota Padang Pajang dr. Mawardi berharap ke pada rombong, agar kegitan penyuluhan narkoba seperti ini kalau bisa di gelar di kota julukan Serambi Mekah. "Kita berharap PPWI dan BNN juga bisa meangendakan kegitan ini di kota kita," katanya.



#Pewarta/ ce