Breaking News

Pembeli Dan Pengedar Ditangkap Usai Transaksi Ganja

MWawasan.SUMUT~ Polsek Dolok Panribuan mengamankan 2 orang karena diduga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja. Kedua orang yang diamankan Herman Zai (18), Warga Dusun Dolok Marlawan Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun dan Eben Luhut Pasaribu (20), Warga Marihat Marsada Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.(22/5)

Bermula pada hari Senin (22/5-2017) sekira pukul 20.00 wib, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki bernama Eben Luhut Pasaribu mengedarkan Ganja di warung dan rumahnya di Marihat Marsada Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Petugas langsung menyelidikinya, sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan 2 orang berboncengan menggunakan 1 unit sepeda motor keluar dari depan warungnya Eben Luhut Pasaribu, diduga mereka baru membeli Ganja. Petugas mengikutinya hingga di Jalan Simpang, laki-laki yang dibonceng turun dan berjalan menuju Simpang Siborna.

Merasa target sudah didepan mata, petugas memerintahkan laki-laki itu berhenti, dan saat itu juga ia menjatuhkan 5 bungkusan kecil diduga Narkotika jenis Ganja. Herman Zai saat diamankan, mengaku bahwa kelima bungkus Ganja itu dibelinya dari Eben Luhut Pasaribu.

Dengan didampingi oleh Pangulu Nagori Marihat Raja Duames Sirait, petugas melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah yang dihuni oleh Eben Luhut Pasaribu. Hasilnya, ditemukan 31 bungkus kecil diduga Narkotika jenis Ganja. Eben Luhut Pasaribu menerangkan bahwa 31 bungkusan kecil tersebut benar Ganja yang dibelinya dari seseorang yang tidak diketahui namanya namun berdomisili di BDB Kota Pematangsiantar. Eben Luhut Pasaribu pun mengakui bahwa ia yang menjual Ganja kepada Herman Zai.

Untuk proses penyidikannya, kedua pelaku dan barang buktinya berupa 5 bungkus kecil diduga Narkotika jenis Ganja dan 31 bungkus kecil diduga Narkotika jenis Ganja diamankan di Mapolsek.




#Gan/Humas Polda Sumut