Breaking News

Padang Kian Religius Jelang Ramadhan

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Menjelang bulan suci Ramadhan, Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Padang, mulai semarak dengan kegiatan-kegiatan religius. Salah satu kegiatan akbar yang digelar adalah lomba qasidah rebana antar juara tingkat Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan berlangsung mulai Rabu (17/5/2017) sampai memasuki Ramadhan (27/5/2017) nanti. Diisi dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tabligh akbar dan penilaian masjid bersih sekelurahan Gunung Pangilun serta safari Ramadhan kelurahan.

Menurut Harneli Bahar selaku pembina majelis taklim Kota Padang kegiatan ini menjadi ajang bagi majelis taklim untuk berekspresi. Selain itu, menjadi mimbar untuk lebih menyemarakkan syiar islam.
"Lomba ini jadi panggung untuk majelis taklim berkekspresi dan menyemarakkan syiar islam," katanya.

Camat Padang Utara Editiawarman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan religius yang dihelat di Gunung Pangilun ini bagian dari mewujudkan masyarakat yang religius. Ini sejalan dengan program Padang Religius dan Kecamatan Padang Utara Madani.

"Kegiatan ini sejalan dengan program Padang Religius dan mewujudkan Kecamatan Padang Utara Madani," kata Editiawarman pada acara pembukaan yang berlangsung di lapangan olahraga masyarakat Gunung Pangilun.

Camat Editiawarman menambahkan, semakin banyak dan sering dilaksanakan kegiatan serupa semakin menanamkan rasa kecintaan masyarakat muslim terhadap budaya dan keseniannya. Sekaligus membawa dampak yang positif dalam kultur sosial masyarakat.

"Sekaligus membawa dampak positif dalam kultur sosial masyarakat," imbuhnya.
Harneli Bahar selaku Pembina Manelis Taklim Kota Padang disambut Lurah Gunung Pangilun Andi Amir pada Lomba Qasidah Rebana.

Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Termasuk dukungan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra yang juga warga dan tokoh masyarakat setempat. Juga dukungan dari Ketua LPM Kelurahan serta kelompok Majelis Taklim.

"Kita mendapat dukungan semua elemen, terutama Bapak Wahyu Iramana Putra," kata Andi Amir.
Adapun peserta lomba qasidah rabana ini merupakan tim qasidah majelis taklim terbaik dari dalam dan luar Kota Padang sebanyak 17 tim.

"Jumlah peserta terpaksa kita batasi karena tingginya antusias dari tim-tim terbaik yang ada," tujuknya.


#Gan/DU/Yz/Ch)

FOTO: Ny. Hj. Harneli Bahar selaku Pembina Manelis Taklim Kota Padang disambut Lurah Gunung Pangilun Andi Amir pada Lomba Qasidah Rebana.