Breaking

Monday, May 15, 2017

Menag Resmikan 12 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA

MWawasan.PALU~ Kementerian Agama terus berusaha meningkatkan kualitas layanan publik. Salah satunya melalui pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA).

Hari ini, Senin (15/05), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan 12 KUA di Provinsi Sulawesi Tengah. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Pembinaan ASN Kementerian Agama Se Provinsi Sulawesi Tengah di Palu.

Menag mengatakan, peran KUA ke depan semakin penting dalam pembinaan keluarga sakinah. Menurutnya, objek pendidikan ke depan tidak hanya fokus pada anak, tapi juga orang tua.

Menag menegaskan bahwa pendidikan anak jelas tidak bisa ditinggalkan. Tapi, lanjutnya, harus ditambah dengan pendidikan atau pengetahuan orang tua.

"Banyak sekali kasus-kasus kriminalitas, kasus-kasus yang kita bisa jumpai di media massa kita, berbagai macam masalah yang muncul di masyarakat itu karena keterbatasan wawasan pengetahuan orang tua dalam membina keluarga dalam mendidik anaknya," sambungnya.

"Apalagi, di tengah kehidupan yang semakin kompetitif seperti sekarang, persaingan dan tekanan beban hidup semakin luar biasa besar dan keras nya," sambungnya.

Maka, tegas Menag, wawasan orang tua semakin diperlukan dalam membesarkan anaknya. Menag berharap, keberadaan balai nikah dan manasik haji dapat meningkatkan peran Kemenag dalam memberikan pendidikan keluarga bagi orang tua dan anak.

Tampak hadir, Rektor IAIN Palu Zainal Abidin, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Mohsen serta Kakanwil Sulawesi Tengah Abdulah Latupada dan ASN Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun 12 KUA yang diresmikan oleh Menag adalah KUA Kecamatan Lage,KUA Kecamatan Poso Pesisir, KUA Kecamatan Luwuk, KUA Kecamatan Banawa, KUA Kecamatan Palu Utara.

KUA Kecamatan Ampana Tete, KUA Kecamaran Bungku Barat, KUA Kecamatan Petasia, KUA Kecamatan Parigi, KUA Kecamatan Moutong, KUA Kecamata Dolo dan KUA Kecamata Tingankung. 




#Gan/Humas Kemenag/Boy/mkd/mkd

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas