Breaking

Monday, May 15, 2017

Kegiatan Kekonsuleran Ruwais Disambut Antusias WNI

MWawasan.ABU DHABI~ KBRI Abu Dhabi bekerjasama dengan masyarakat Indonesia di Ruwais pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017 telah menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan secara parallel dengan kegiatan pelayanan konsuler bertempat di Ruwais. 

Antusias masyarakat Ruwais yang terdiri dari lebih 300 keluarga dan pada umumnya bekerja di sektor minyak tersebut tercermin dari persiapan yang telah mereka buat.

Dalam acara kemasyarakatan, putra-putri Indonesia telah menunjukkan bakatnya mereka bertilawah dengan suara yang sangat merdu dan menampilkan beberapa tari-tarian nusantara. Pada kegiatan pelayanan konsuler, banyak WNI yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperpanjang pasor, meminta legalisasi dokumen dan surat keterangan.

Dikata sambutannya, Dubes Husin Bagis," Kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja dengan baik dan mentaati peraturan setempat yang berlaku serta menghubungi KBRI apabila menghadapi masalah," ungkap Dubes. Dubes juga menjelaskan sekilas mengenai hubungan bilateral kedua negara.

Pada kesempatan tersebut juga berlangsung diskusi interaktif berkaitan dengan masalah-masalah yang dihadapi mereka di Ruwais a.l. kebijakan rasionalisasi yang dilakukan oleh perusahaan dimana mereka bekerja dan sejauh mana KBRI dapat membantu situasi mereka, barang pindahan, perpanjangan KTP dan SIM, masalah kependudukan, waktu pelayanan konsuler. 

Keinginan mereka agar KBRI dapat mengirimkan imam ke Ruwais untuk mendidik anak-anak mereka belajar agama, visa umrah, cara memperolah beasiswa yang diberikan sekolah-sekolah di PEA, dorongan agar tenaga medis Indonesia semakin banyak bekerja di PEA dan penyelenggaraan Indonesian Night yang dikemas dalam beberapa acara serta pengampunan pajak. Acara diakhiri dengan pemberian door prize yang diatur sendiri oleh masyarakat Indonesia di Ruwais. 


#Gan/ KBRI Abu Dhabi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas