Breaking News

Keamanan Bandara Sentani Dijamin Kepolisian

MWawasan.Sentani~ Kepala Kesatuan Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandar Udara Sentani, Ipda Baharudin Buton mengatakan, pihaknya siap menjamin keamanan dan kenyamanan bagi penumpang di areal bandara.

“Langkah awal setelah saya ditetapkan sebagai pimpinan keamanan sektor bandara Sentani adalah melakukan koordinasi dengan semua pihak yang berkepentingan di areal bandara ini. Baik sipil maupun militer dan pihak swasta,” katanya kepada sumber ini di Sentani, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya sistem pelayanan keaman di salah satu obyek vital ini harus dimulai dengan mendisiplinkan semua anggota saat bertugas.

Ia menyebutkan di tempat yang baru ini banyak tantangan yang memang harus dilaksanakan. Misalnya soal maraknya pengiriman barang ilegal dan pencurian kendaraan bermotor di areal parkiran. Hal ini disebutnya akan menjadi tugas berat yang harus di selesaikan dengan baik dan tuntas.

“Bandara Sentani saat ini terus mengalami kemajuan dan berkembang, tentu banyak kepentingan di dalamnya, secara khsusus jasa penerbangan bagi setiap orang yang hendak keluar dan masuk dari daerah kita. Untuk itu, perlu juga penanganan yang benar-benar profesional. Baik dari sisi pelayanan sampai dengan penanganan kasus,” ujar pria yang baru dua hari menjabat Kapolsek KP3 Bandara ini.

#Gan/jubi