Breaking News

Harneli Bahar Sebut Nasyid Berisi Pesan Moral

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Dewasa ini, musik bernuansa religi semakin terpinggirkan. Anak muda lebih menggandrungi musik lain, seperti pop, rock, dan lainnya.

"Anak muda lebih menyukai lagu-lagu bertema cinta," ujar Ketua TP PKK Kota Padang yang juga Ketua Lasqi Kota Padang, Harneli Mahyeldi saat ditemui pada pembukaan lomba qasidah rebana antar juara tingkat Sumatera Barat yang digagas Kelurahan Gunung Pangilun, Padang, Rabu (17/5).

Dijelaskan Harneli, sebenarnya cukup banyak pesan yang disampaikan pada lagu bernuansa religi, seperti nasyid, dan lainnya. Pesan itu dapat menyentuh kalbu jika diresapi dengan baik.

"Lagu-lagu nasyid penuh pesan moral jika didengarkan dan diresapi," tukas Harneli.

Harneli mengajak seluruh kalangan, terutama anak muda di Kota Padang untuk mendengarkan lagu-lagu religi. Apalagi, tak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

"Lomba qasidah rebana antar juara tingkat Sumatera Barat yang digagas Kelurahan Gunung Pangilun ini salah satu upaya untuk itu. Agar nilai religi meresap dalam jiwa anak muda kita," ulasnya.

Harneli juga menyebut bahwa pada akhir tahun ini Padang menjadi tuan rumah pelaksana Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ke-XXII. Kegiatan ini dilangsungkan November 2017 dan diikuti seluruh daerah di Tanah Air.

Sementara Lurah Gunung Panggilan, Kecamatan Padang Utara, Andi Amir menuturkan, dirinya menggagas perlombaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Termasuk upaya untuk terus menanamkan nilai religi kepada seluruh warga.

"Alhamdulillah, kita mendapat dukungan semua pihak," ungkapnya.





#Gan/Charlie/DU/Zal