Breaking

Tuesday, May 16, 2017

Ditjen Dukcapil Mantapkan Koordinasi Jelang Pelaksanaan Rakornas

MWawasan.JAKARTA~ Provinsi Gorontalo akan menjadi tuan rumah perhelatan Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 18 sampai 19 Mei 2017 mendatang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dijadwalkan hadir membuka kegiatan Rakornas. Dalam agenda ini, sekitar 1.200 orang akan hadir, mereka adalah para pejabat yang mengurusi administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh menyatakan, Rakornas Dukcapil sangat penting bagi penyelenggaraan administrasi kependudukan. Untuk itu, pihaknya menghimbau jajarannya untuk mempersiapkan pelaksanaannya dengan baik.

“Persiapkan dengan baik. Perkuat dan mantapkan lagi koordinasi, termasuk koordinasi internal dan dengan pihak-pihak terkait,” kata Zudan di Jakarta, Senin (15/05).

Mantan Penjabat Gubernur Gorontalo ini juga mengajak seluruh kepala dinas kependudukan dan catatan sipil seluruh Indonesia menyempatkan diri hadir langsung pada pelaksanaan Rakornas.

“Rekan-rekan semua para Kadis Dukcapil seluruh Indonesia, saya minta semua hadir pada Rakornas Dukcapil di Gorontalo. Pastikan hadir dengan Kabid Dafduk dan/atau Kasi,” tambah dia.

Menurut dia, Rakornas kali ini akan membicarakan banyak hal. “Di antaranya kita akan merapikan data untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, penyelesaian perekaman dan pencetakan KTP-el, target cakupan 85 persen Akta Kelahiran, kontrak kinerja, dan rumusan/desain Kartu Keluarga model baru,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Ditjen Dukcapil, I Gede Suratha menyambut baik himbauan Dirjen Dukcapil untuk melaksanakan Rakornas dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, sangat penting untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

 “Detail sampai hal-hal kecil yang dianggap sepele tapi sangat menggganggu suksesnya pelaksanaan Rakornas. Semua itu harus kita pastikan tertangani sebelum pelaksanaan dimulai,” tambah dia.


#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas