Breaking News

Diresmikan 'Gedung TPQ-TQA Masjid Jannatul Mukmin' Oleh Sekda Padang

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel meresmikan pemakaian gedung Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) Masjid Jannatul Mukmin yang berada di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Minggu (21/5) pagi.

Dalam peresmian sarana belajar keagamaan tersebut, juga dihadiri anggota DRPD Sumbar Suwirpen Suib, tokoh masyarakat setempat, unsur bundo kanduang, majelis taklim, pengurus masjid, pengurus TPQ-TQA serta para donatur dan warga setempat. Demi menambah khidmatnya kegiatan itu, juga diselingi dengan siraman rohani yang disampaikan penceramah Ustadz Gufron.

Asnel menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik keberadaan gedung TPQ-TQA tersebut, sebagai sarana belajar keagamaan khususnya bagi generasi muda setempat.

"Kita sangat menyambut keberadaan TPQ-TQA ini. Karena tidak saja sebagai sarana membentuk generasi yang qurani, namun juga untuk membentengi mereka agar senantiasa terhindar dari berbagai pengaruh negatif yang akan menerpa," sebut Asnel.

Menurut Asnel, Pemerintah Kota Padang memang bertekad menjadikan masyarakat khususnya generasi muda menjadi generasi yang beriman dan sukses di masa depan. Maka dari itu, perlu upaya mewujudkannya salah satunya melalui pendidikan dan pembinaan secara khusus melalui TPQ-TQA.

"Kita melihat berbagai bahaya dan ancaman bagi generasi muda kita sangatlah banyak dewasa ini. Baik itu pengaruh buruk narkoba, tawuran pelajar, menghirup lem dan sebagainya. Semoga, dengan memasukkan anak-anak kita belajar di TPQ-TQA akan mampu membentengi dan menjadikan mereka senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah Swt," tukasnya.

Sementara itu, Kepala TPQ-TQA Masjid Jannatul Mukmin, Darwin Eka Putra menyebutkan gedung TPQ-TQA tersebut berdiri di atas tanah yang diwakafkan dari salah seorang warga. Sehingga, berkat keinginan yang besar dari masyarakat dan jamaah disertai dukungan dari para donatur maka dibangunlah gedung tersebut yang kali ini telah diresmikan pemakaiannya.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali, anak-anak TPQ-TQA kita yang saat ini berjumlah 140 orang sudah bisa belajar di gedung yang sangat baik dan representatif ini. Dimana di sini mereka akan kita tempa untuk ilmu pengetahuan keagamaan, pandai baca tulis Alquran serta akhlak yang mulia," terangnya.

Peresmian gedung TPQ-TQA tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekdako Asnel yang dilanjutkan penandatangan prasasti gedung bersama Suwirpen Suib selaku tokoh masyarakat setempat yang juga anggota DPRD Sumbar. Usai peresmian, hadirinpun meninjau langsung kondisi masing-masing lokal gedung TPQ-TQA yang cukup representatif tersebut. 



#Gan/Humas/David