Breaking

Wednesday, May 17, 2017

Diaspora Indonesia Raih Penghargaan Secretary of State of Illinois

MWawasan.CHICAGO~ Prestasi membanggakan diukir oleh diaspora Indonesia di Chicago. Rashley Yeremia, atau akrab disapa Echi, mendapatkan penghargaan dari Secretary of State of Illinois Hon. Jesse White atas kontribusi positifnya bagi penduduk Illinois.

Lulusan Chicago State University ini aktif memberikan jasa desain grafis secara cuma-cuma kepada berbagai organisasi kemasyarakatan. Tidak hanya itu, sebagai seorang pemain tenis di Liga Mahasiswa Amerika (National Collegiate Athletic Association – NCAA), dia juga melatih para remaja, guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat. Hal inilah yang membuat Secretary of State of Illinois menganugerahkan Community Service Award kepada Rashley Yeremia.

Secretary of State of Illinois juga memberikan penghargaan Excellence in Leadership Award kepada Martino Tangkar. Pria asal Malang ini terkenal aktif memimpin berbagai organisasi kemasyarakatan di wilayah mid-west AS. Martino Tangkar adalah Presiden Indonesia Diaspora Network wilayah mid-west serta Presiden Asian -American Advisory Council for Secretary of State of Illinois periode 2015 – 2017.

Kedua penghargaan dimaksud diserahkan dalam Resepsi Asia Pacific American Heritage Month di Chicago (16/3). Hadir dalam kesempatan tersebut, Konsul Jenderal RI di Chicago Rosmalawati Chalid mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Beliau juga menyampaikan harapannya agar prestasi Martino dan Rashley dapat menjadi inspirasi bagi diaspora Indonesia di luar negeri.

Saat ini, terdapat setidaknya 3 juta diaspora Indonesia yang tersebar di berbagai benua. KJRI Chicago dan perwakilan RI di seluruh dunia senantiasa berupaya mengayomi dan menjalin kemitraan dengan diaspora dalam mempromosikan Indonesia di mancanegara.



#Gan/Puspen Kemlu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas