Breaking News

Camat Syahrul : Swadaya BBGRM Koto Tangah Tembus Rp. 6 Milyar

Camat Koto Tangah Syahrul menyerahkan piagam penghargaan kepada warga yang telah menyumbangkan tanah untuk pembangunan jalan
MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang ditutup, Selasa (23/5/2017). Warga berhasil menggenjot nilai swadaya hingga Rp 6,1 milyar dari Rp 455 juta yang dianggarkan Pemko Padang untuk di kecamatan tersebut.

"Nilai swadaya tembus Rp 6,1 milyar dari Rp 455 milyar yang dialokasikan Pemko," kata Camat Koto Tangah Syahrul disela apel penutupan BBGRM.

Menurutnya, kegiatan manunggal berhasil karena dukungan semua elemen masyarakat sehingga bisa mewujudkan pembangunan jalan baru dan fasilitas libgkungan lainnya.

"Sama-sama kita sadari, jalan adalah urat nadi perekonomian. Hanya karena kebersamaan dapat kita wujudkan," ujar Syahrul.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi terlebih yang menyumbangkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru.

Apresiasi juga disampaikan pihak kecamatan berupa pemberian piagam kepada warga yang telah menyumbangkan tanahnya.

"Kita apresiasi warga yang telah menyumbangkan tanahnya," tukas camat.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Koto Tangah Magdalena selaku panitia BBGRM menjelaskan, kelurahan yang paling tinggi nilai swadayanya adalah Balai Gadang. Warga yang dimotori LPM, Lurah dan terlibat juga anggota DPRD dapil setempat berhasil mencapai nilai swadaya Rp. 2,7 milyar. Disusul Dadok Tunggul Hitam dan Aia Pacah.

"Di tiga kelurahan ini nilai swadaya masyarakat tinggi karena ada pembukaan jalan baru," ujarnya.


#Gan/DU/YZ/CH