Breaking

Friday, May 26, 2017

Aceh Bidik Jepang Tingkatkan Kerjasama Pendidikan

MWawasan.OSAKA~ Konjen RI Osaka menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh yang didampingi oleh Sekretaris Komisi, 3 Anggota dan 2 Staf Komisi V DPR Aceh di Ruang Rapat KJRI Osaka (24/5). Kunjungan ini merupakan upaya untuk melakukan kajian mengenai sistem pendidikan nasional di Jepang.

"Selain itu, kunjungan juga dimaksudkan untuk mempelajari teknologi infrastruktur yang tahan bencana serta kerjasama mitigasi bencana alam," kata Konjen RI Osaka.

Disampaikannya bahwa dengan Aceh telah terdapat kerjasama yang terkait dengan penanggulangan bencana alam, yaitu dengan adanya kerjasama antar museum tsunami di Aceh dan Wakayama.

Selain itu dapat pula dijajaki kemungkinan dibentuknya kerjasama antar parlemen di tingkat daerah, untuk lebih memperkuat hubungan kedua wilayah dan juga penjajakan kerjasama pendidikan perikanan.

Sebelumnya Delegasi Komisi V DPR Aceh telah berkunjung ke Tokyo dan melakukan kunjungan ke Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang (MEXT), Tokyo Metropolitan Assembly (TMA) dan melakukan pertemuan dengan Dubes RI Tokyo.



#MW-001

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas