Breaking News

10 Dari 18 Tahanan Yang Kabur Berhasil Ditangkap Kembali, Satu Ditembak

MWawasan.SUMUT~ Aparat Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, hingga sekarang ini sudah berhasil menangkap 10 (sepuluh) tahanan yang melarikan diri, satu tahanan yang melarikan diri terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas ketika hendak diringkus.

“Dengan diamankannya satu tahanan yang melarikan diri maka sudah sepuluh yang berhasil ditangkap kembali,” kata Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Rendra Salipu di Binjai, Senin [15/5].

AKBP Rendra menjelaskan 8 orang tahanan ditangkap pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2017 dengan nama Rizqy Prayudha als Yudha ditangkap pada jam 02.00 Wib, Boncu Ali Kenap ditangkap pada jam 02.30 wib, Sehat Ginting als Keling ditangkap pada jam 03.15 wib, Radit Ananda Ginting ditangkap pada jam 03.40 wib, Deni Syahputra Als Deni, ditangkap pada jam 08.00 wib, Alfan Ramadan Als Dedek, pada jam 10.00 wib, Hendrik Pardamean Als Henri, pada jam 17.00 diserahkan di Medan Amplas dan yang tersangka kedelapan Apri Ramadani Als Apri, ditangkap pada jam 19.00 wib.

Esoknya Petugas gabungan kembali menangkap dan mengamankan 2 orang tahanan yang melarikan diri pada Senin (15/5/2017) dengan keterangan tahanan Bambang Syahputra Als Bembeng, pada jam 17.00 wib.

“Tahanan Bambang menyerahkan diri kepada petugas dengan sukarela.” ujar Kapolres Binjai.

Tahanan yang terakhir Dedi Syahputra als Tarso, ditangkap oleh petugas pada jam 07.00 wib.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan  tahanan Dede Syahputra alias Tarso tersebut diringkus petugas gabungan dari Unit Reskrim dan Narkoba di rumah persembunyiannya di sebuah kos kosan kilometer 20 Binjai.

“Tersangka Dede Syahputra alias Tarso ini terpaksa dilumpuhkan petugas dibagian kakinya dengan timah panas karena berusaha kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap.” ujarnya.

Dede Syahputra alias Tarso ini lalu dibawa ke rumah sakit umum Dr Djoelham Binjai untuk mendapatkan perawatan medis. Dari tangan tersangka ini petugas juga menemukan beberapa gram ganja yang sudah dicampur dengan rokok.

Sedangkan delapan orang lagi ini sekarang ini masih terus dalam pengejaran petugas dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) wajah mereka juga sudah disebar luaskan, katanya.

Adapun kesembilan tahanan yang masih melarikan diri itu Sukarno, Ade Irawan alias Bram, Feri Anwar, Ade Irawan, Syarifuddin, Devi Piliang alias Debrik, Erwin dan Syarifuddin Lubis.

“Petugas hingga sekarang ini masih terus memburu kesembilan tahanan yang masih kabur itu bekerjasama dengan Polda Sumatera Utara dan Brimob Detasemen A Binjai,” katanya.





#Gan/Humas Polda Sumut/bs/rs