Breaking

Friday, April 14, 2017

WASPADA ! Longsor Di Jalan Siantar - Parapat Km 29-30

MWawasan.Simalungun(SUMUT) ~ Para pengguna kendaraan dihimbau agar waspada serta berhati-hati saat melintas di Jalan-Siantar Parapat Km 29-30, Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Pasalnya terjadi longsor di lokasi dimaksud hingga ke pinggiran badan jalan dan para pengedara harus hati-hati saat melintas.

Selain itu lokasi longsor persisnya di badan jalan yang ada tikungan, sehingga membahayakan, khususnya pada malam hari.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi pada Rabu (12/4/2017) sekira pukul 05.00 WIB. Longsor terjadi diperkirakan diakibatkan curah air hujan yang berkepanjangan.

Kedalaman longsor diperkirakan mencapai 50 meter. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara lokasi longsor diperkirakan 1 km dari pemukiman penduduk.

Pihak Polres Simalungun telah melakukan tindakan antisipasi. Seperti berkoordinasi dengan Pemkab Simalungun, serta Balai Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara yang menangani permasalahan jalan negara untuk wilayah Simalungun.

Pihak Kepolisan juga telah membuat garis pengaman di jalan sekitar tanah longsor. Ini termasuk menghimbau pada pegawai Dinas PU wilayah Simalungun, J Simamora untuk menyediakan penerangan di malam hari.



#Gan/HumasPoldaSumut

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas