Breaking News

Tjahjo Kumolo Mendorong Upaya Kepolisian Mengusut Dalang Penyerangan Penyididik KPK

MWawasan.SURABAYA~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendorong pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Tjahjo juga meminta polisi mencari tahu dalang insiden tersebut.

"Saya kira, ini harus diusut tuntas. Bukan hanya pelakunya saja, tapi siapa dalangnya, motifnya apa, harus diungkap dan ditindak tegas," ujar Tjahjo setelah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Ballroom Grand City, Surabaya, Rabu (12/4).

Pemerintah dalam hal ini menyayangkan adanya kasus penyiraman air keras tersebut. Tjahjo mengatakan kejadian yang menimpa Novel tidak boleh terulang lagi. Pemerintah, menurut Tjahjo, harus melindungi penyidik KPK dengan memberikan pengamanan yang lebih baik.

"Pemerintah prihatin (atas kejadian penyiraman air keras). Arahan Pak Presiden jelas arahannya kepada Pak Kapolri untuk mengusutnya," ucap Tjahjo.

Menurut Tjahjo, dirinya menilai penyerangan dengan menyiramkan air keras ke wajah Novel Baswedan itu tergolong bukan saja penganiayaan tetapi juga dendam yang tidak dapat ditolerir. Sehingga, saat ini seluruh pihak perlu menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh Polri terhadap kasus itu.

"Ini sudah tidak penganiayaan pribadi. Ini biadab dan sudah menjurus pada dendam," tutup Tjahjo.




#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments