Breaking

Friday, April 21, 2017

Tiga Menteri RI Bahas Persiapan Haji Dubes RI Untuk Saudi Arabia

MWawasan.JEDDAH~ Dubes RI Riyadh, Konjen RI Jeddah, Tiga Menteri RI Bahas Persiapan Haji Dubes RI Untuk Saudi Arabia, Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menyambut kedatangan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek, di Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz Madinah, Rabu (19/4).

Kehadiran tiga Menteri RI di Arab Saudi adalah dalam rangka kunjungan kerja selama empat hari, dengan agenda antara lain, meninjau persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1438 H/ 2017M. Kedua Menteri beserta rombongan juga akan melakukan serangkaian pertemuan koordinasi bersama Dubes RI untuk Arab Saudi, Konjen RI Jeddah, Teknis Urusan Haji dan Tim Penyedia Layanan Jamaah haji di wisma Madinah.

Selain itu, Menko PMK, Menteri Agama dan Menkes RI beserta rombongan akan melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Haji dan Umrah Urusan Ziarah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah Madinah hari ini (20/4) pukul 13.30 WAS. Dalam pertemuan tersebut menurut rencana dihadiri oleh Muassasah Al-Ahliyyah Lil-Adilla guna membahas persiapan pelayanan jamaah haji Indonesia di Madinah.

Agenda selanjutnya, rombongan para Menteri akan melanjutkan perjalanan ke Mekkah Al-Mukarramah guna melakukan pertemuan dengan Muassasah Asia Tenggara guna membahas upaya peningkatan pelayanan tenda di Arafah dan pemasangan AC, peninjauan dapur-dapur penyedia katering bagi jemaah haji Indonesia, expose peta pemondokan Jamaah, penyediaan transportasi  dan peninjauan ke klinik kesehatan haji Indonesia. 
 
 
#Gan/ KBRI Riyadh

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas