Breaking

Monday, April 17, 2017

Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Kemlu

MWawasan.JAKARTA~ Sebagai perwujudan dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2008 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 143 Tahun 2016 tentang Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung dan Manajemen Keselamatan Kebakaran Lingkungan. Hari ini ini, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia melaksanakan sosialisasi dan simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran, termasuk di dalamnya evakuasi pegawai/staf.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi ini dilakukan secara rutin setiap tahun diikuti oleh Tim Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) dan pegawai/staf di lingkungan Kementerian Luar Negeri. Kegiatan terakhir dilaksanakan pada Desember 2016 dengan melibatkan Tim MKKG dan pegawai/staf di Gedung PWNI/BHI. Perbedaan kegiatan simulasi yang dilakukan saat ini adalah adanya evakuasi penghuni dengan menggunakan tali dan tandu pada situasi darurat kebakaran.

Kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran telah terlebih dahulu dilaksanakan pada tanggal 11 April 2017, dengan mengundang narasumber dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dilanjutkan dengan Pelaksanaan simulasi dan evakuasi dilaksanakan pada tanggal 17 April 2017

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan Tim MKKG dan pegawai/staf di lingkungan Kementerian Luar Negeri memiliki pengetahuan dan dapat berpartisipasi aktif menggunakan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran dengan sarana pemadaman termasuk cara penggunaan APAR dan peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). 




#Humas/Kemenlu/Biro Umum​

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas