Breaking News

SDN 34 Air Pacah Raih Juara Umum Pramuka Kecamatan Koto Tangah

MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Untuk meningkatkan mutu pendidikan dari Sekolah Dasar (SD), tentu di perlukan berbagai kegiatan agar anak didik memiliki wawasan yang luas dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi salah satunya kegiatan kepramukaan.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Sekolah SD 34 Air Pacah Kecamatan Koto Tangah Ismawati Idrus, Senin (17/4) di raungan kerjanya.

Ismawati Idrus mengatakan bahwa pada kegiatan ke-Pramukaan tingkat Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, SD 34 menjadi juara umum, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14 s/d 16 April lalu, di Lubuk Minturun.

"Prestasi di raih SD 34 Air Pacah pada kegiatan Ke-Pramukaan ini di antaranya di peroleh kategori tapak perkemahan putra sebagai tergiat satu (1), tapak perkemahan putri sebagai tergiat satu (1) dan pionering putri juga sebagai tergiat satu (1)" ujar Kepsek

Lebih jauh Ismawati katakan untuk meraih semua predikat itu, butuh keseriusan yang konprehensiv untuk mewujudkannya serta konsentrasi dan tim word yang solid, untuk itu kita perlu beri apresiasi yang tinggi di balik keberhasilan Gugus Depan (Gudep) 11.067-11.068 sekolah dasar negeri 34 air pacah.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Kepsek Iswamati di dampingi Ketua Gudep merangkap pembina pramuka Kamsir, Mpd beberkan, "pentingnya pramuka dan keberhasilan menjuarai jambore ini merupakan poin penting dalam pembentukan karakter, kedisiplinan, kejujuran dan solidaritas yang tinggi pada anak didiknya," bebernya.

Dalam kesempatan itu Kamsir juga menjelaskan bahwa SD 34 Air Pacah, tahun 2016 lalu, kami berada di 9 besar ivent gugus depan unggul tingkat nasional yang diadakan di Kota Bali, Denpasar dan Cibubur pada tahun yang sama.

Semua prestasi kami raih berkat latihan yang rutin setiap Sabtu dan Minggunya, semua kegiatan kepramukaan yang di lombakan, sehingga anak-anak didik tidak canggung menghadapi saat di uji kemampuannya di lapangan, seperti latihan kemping dan haiking di lingkungan sekolah untuk mengembangkan kecakapan siswa, "ujar Kamsir.



#Gan/Humas/tf/st

No comments