Breaking

Monday, April 24, 2017

Rencana Partisipasi Delegasi Yaman pada Climate Technology Centre and Network Regional Forum for the Nationally Designated

MWawasan.Salalah~ KBRI Sana'a diwakili Sulthon Sjahril, Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) dan Muhaimin Ahmad Yasin, Staf Ekopensosud telah menerima kunjungan Fahmi Abdulhadi Omer Binshbrak, Director of the Climate Change Unit, Environmental Protection Agency (EPA), Kementerian Air dan Lingkungan Republik Yaman di Kantor KBRI Sana'a, Salalah, Kesultanan Oman (23/4).

Dalam perbincangan, Fahmi menjelaskan maksud kunjungannya ke Indonesia dalam rangka menghadiri kegiatan Climate Technology Centre and Network (CTCN) Regional Forum for the Nationally Designated Entities (NDEs) in Asia, 25-28 April 2017, Bali. Selain itu, yang bersangkutan juga menyampaikan perkembangan situasi di Yaman khususnya di Ibukota Sana'a belakangan ini. Ia menjelaskan akibat situasi konflik di Yaman yang masih terus berkelanjutan hingga saat ini, biaya hidup di Sana'a semakin meningkat. Selain itu, melemahnya kurs Riyal Yaman belakangan ini juga turut berdampak terhadap daya beli masyarakat Yaman dalam membeli produk impor dari luar negeri.

KBRI Sana'a dalam tanggapannya menyampaikan apresiasi dan menyambut positif rencana Fahmi dalam berpartisipasi pada kegiatan Climate Technology Centre and Network (CTCN) Regional Forum for the Nationally Designated Entities (NDEs) in Asia, Bali. Selain itu, disampaikan pula situasi politik dan keamanan di Yaman dapat segera berakhir, tercapainya solusi perdamaian dan rakyat Yaman dapat kembali membangun perekonomiannya. Di akhir perbincangan, KBRI Sana'a juga menyampaikan selebaran informasi dan brosur tawaran Beasiswa Pemerintah Indonesia.

Kegiatan perbincangan ini telah berjalan dengan sangat bersahabat. KBRI Sana'a melihat bahwa walaupun situasi di Yaman masih penuh dengan ketidakpastian politik dan keamanan, akan tetapi animo masyarakat Yaman untuk terus berpartisipasi pada kegiatan konferensi/seminar dan/atau program peningkatan kapasitas di luar negeri tetap diupayakan untuk terus berjalan.


#Gan/KBRI Sana'a

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas