Breaking

Saturday, April 15, 2017

Polsek Nabire Barat Amankan Jalur Prosesi Mendak Thirta di Nabire

MWawasan.Nabire(PAPUA) ~ Kepolisian Sektor Nabire Barat melaksanakan Pengamanan Jalur dalam rangka Piodalan Pura Puja Dewata (Mendak Thirta) Masyarakat Umat Hindu yang dipimpin oleh Mangku Nyoman Dana di seputaran Nabire Barat, pukul 13.10 wit, Sabtu (15/04/17) siang.

Selama acara Piodalan Pura Puja Dewata (Mendak Thirta) dilakukan pengamanan jalur yang dilalui oleh Polsek Nabire Barat yang dipimpin langsung Kapolsek Nabar Iptu Hendry J. Manurung, S.Sos.

Dengan rute yang dilalui Pura Puja Dewata Kampung Bumiraya Sp 1 Distrik Wanggar, Jalan Poros Kampung Bumi Raya SP 1, Jalan Poros Nabire Wanggar, Jalan baru Kampung Bumi Raya Distrik Nabar, Jalur 1 timur Kampung Bumiraya SP 1 Distrik Nabar dan berakhir di Pura Puja Dewata Kampung Bumi Raya Distrik Nabar.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat yang beragama Hindu se – Kabupaten Nabire dengan jumlah kurang kebih 100 orang.

“Acara kirab Warga Masyarakat yang beragama Hindu se – Kabupaten Nabire yang diselenggarakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia Nabire dalam rangka Piodalan Pura Puja Dewata (mendak thirta) untuk memperingati Hari Raya Nyepi tahun Baru Saka 1939 serta Hari Raya Galungan dan Kuningan,” kata Iptu Hendry J. Manurung. (*)



#Gan/HumasPoldaPapua

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas