Breaking

Saturday, April 22, 2017

Persiapan Akomodasi Jemaah Haji di Makkah Sudah Capai 98%

MWawasan,Madinah~ Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa penyiapan sewa akomodasi jemaah haji Indonesia di Makkah sudah hampir selesai. Tidak kurang sudah ada 205.394 kapasitas yang sudah berhasil disewa.

Hal ini disampaikan Menag dalam rapat koordinasi dengan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menkes Nilla F Moloek di Madinah, Kamis (20/04). Rapat yang dipimpin Dubes RI Agus Maftuh Abegebril ini diikuti oleh KJRI Jeddah, Staf Teknis Haji, dan Tim Penyedia Layanan Jemaah di Madinah.

"Penyewaan rumah di Makkah, alhamdulillah sampai saat ini 98.95% yang sudah berhasil kita sewa. Jadi tinggal sedikit saja untuk memenuhi kelengkapan bagi jemaah haji kita," kata Menag.

Adapun untuk sewa akomodasi di Madinah, Menag menjelaskan bahwa sudah 36,72% atau 75.429 kapasitas yang sudah dalam tahap negosiasi. Menag mengaku persaingan sewa akomodasi di Madinah relatif lebih ketat.

Menurutnya, hal tersebut setidaknya disebabkan oleh tiga hal. Pertama, kembali normalnya kuota jemaah haji seluruh Negara menyebabkan kebutuhan sewa rumah menjadi sangat tinggi.

Kedua, pembangunan hotel-hotel baru di Madinah tidak banyak, berbeda dengan di Makkah. Ketiga, negara pengirim jemaah haji umumnya mencari hotel yang dekat dengan Masjid Nabawi atau daerah Markaziyah.

Menag menegaskan bahwa tim penyedia layanan jemaah di Madinah terus berupaya untuk mendapatkan hotel yang akan disewa untuk jemaah haji Indonesia. "Kita terus hunting hotel jemaah," tuturnya. 



#Gan/Humas Kemenag

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas