Breaking News

Mendagri Tjahjo Kumolo Apresiasi Program Gubernur Jatim

MWawasan.SURABAYA ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi program dan langkah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah tahun anggaran 2018. Mendagri menilai perencanaan program tahun 2018 sudah berkesinambungan.

"Program yang direncanakan untuk Tahun 2018, perencanaannya sudah dipersiapkan dengan baik. Sejak tahun ini berkesinambungan," kata Tjahjo usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Ballroom, Grand City, Surabaya, Rabu (12/4).

Tjahjo menceritakan, persiapan dari Gubernur Jatim tentang perencanaan pembangunan di Jawa Timur sudah disampaikan pada saat rapat kabinet dan disampaikan dihadapan Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu.

Namun, diharapkan dengan adanya Musrenbang ini, perencanaan pembangunan akan lebih fokus lagi. Dan memprioritaskan perencanaan pembangunan dari walikota atau bupati.

Dia mengungkapkan langkah yang dilakukan Pemprov Jatim menjadikan daerah ini menjadi provinsi unggulan.

"Saya kira Jawa Timur sebagai provinsi unggulan. Jawa Timur sebagai provinsi yang berprestasi dibawah (kepemimpinan) Pakde Karwo. Ini bersama-sama dan terintegrasi dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, kunci menjadi provinsi unggulan yakni pada intinya membangun komunikasi ke semua pihak.

"Membangun stabilitas daerah dengan baik yang melibatkan Forkopimda (forum koordinasi pimpinan daerah) hingga kepala desa, sampai tokoh masyarakat, tokoh desa. Jawa Timur harus maju tapi tidak meninggalkan adat budaya dan tradisi Jawa Timur," tutup dia.




#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments