Breaking

Wednesday, April 19, 2017

Kakanwil Terus Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama Sumsel

Kakanwil Kemenag Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I menyapa dan berdialog dengan sejumlah tokoh agama.(19/04)(Foto:Idrus)
MWawasan.SUMSEL~ Menyikapi adanya isu keberangkatan beberapa daerah yang mengatakan adanya warga yang berangkat ke Jakarta terkait Pilkada DKI yang berlangsung hari ini Rabu (19/04), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I senantiasa berkoordinasi dengan semua tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sumsel. Hal ini dilakukan guna menjaga dan mempertahankan wilayah sumsel sebagai daerah zero konflik.

Semua tokoh agama dan masyarakat Sumsel saya hubungi satu persatu dengan harapan senantiasa dapat bekerjasama mencegah isu-isu yang menyebar di media sosial. Alhamdulillah mereka tetap berada di wilayahnya masing-masing dan bersama umatnya senantiasa menjaga dan mempertahankan sumsel sebagai wilayah zero konflik, kata Alfajri disela sambutannya membuka workshop dialog lintas agama dan kerjasama bidang kerukunan nasional regional dan Internasional yang berlangsung di Hotel Duta Syariah Palembang.

Kepada peserta workshop yang diikuti oleh semua tokoh lintas agama yang ada di sumsel, Alfajri senantiasa mengajak berdialog antar sesama tokoh agama bila terdengar isu yang dianggap dapat menimbulkan konflik. Kami dari kementerian agama akan selalu siap berdialog kepada semua tokoh agama dalam membina kerukunan umat dan memberikan yang terbaik untuk kenyamanan masyarakat Sumsel, tambahnya.

Plt Kasubbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) H. Saefudin, S.Ag, M.Si menambahkan Workshop dialog lintas agama ini bertujuan untuk meningkatkan pehamanan pentingnya hidup rukun antar umat beragama, Menumbuhkan kerjasama kolaboratif antar pemeluk agama yang ada di Sumsel, menunjang stabilitas keamanan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Peserta dalam workshop ini adalah utusan ormas, dan FKUB yang ada di sumsel yang berjumlah 40 orang. 


#Gan/Humas/Idrus/Isk

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas