Breaking News

Gunung Api Dempo Di Level II, Hembuskan Asap Tinggi Terlihat Dari Kab. Empat Lawang

MWawasan.SUMSEL ~ Kondisi Gunung Api Dempo (GAD) Kab Pagaralam, Sumatera Selatan, sampai saat ini masih berada di level II atau waspada. Bahkan kondisi ini sudah terjadi sejak sepekan ini.

Namun berdasarkan data dari Pos Pemantau GAD sampai saat ini tremor masih terus terjadi. Hal ini berbalik dengan kondisi kegempaan yang mulai mengalami penurunan.

Tercatat pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 terjadi kegempaan tiga kali vulkanik dalam dan enam kali hembusan serta diikuti dengan tremor meneur amplitudo 1 sampai dengan 4 milimeter.

Ketua Pos Pemantau GAD Kota Pagaralam, Mulyadi mengatakan, pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 sekira pukul 05.55 wib, terjadi hembusan asap dari kawah GAD.

Tadi pagi sekira pukul 05.55 wib Gunung Api Dempo mengeluarkan hembusan asap setinggi 10 sampai 45 meter dari permukaan kawah merapi, ujarnya.

Namun dari kawasan Kota Pagaralam asap tersebut tidak terlihat karena terhalang dengan Gunung Dempo. Asap itu bisa terlihat dari kawasan Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Lahat saja, katanya.





#Opr PID Polresta Pagaralam

No comments