Breaking

Wednesday, April 19, 2017

Gubernur DKI Yang Terpilih Harus Bersinergi dan Bangun Jati Diri DKI

MWawasan.JAKARTA~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tjahjo Kumolo meminta Gubernur DKI Jakarta Terpilih 2017 dapat bersinergi dengan pemerintah daerah di kota-kota penyangga sekeliling ibukota.

"Saya kira siapa pun yang terpilih harus mampu membangun konektivitas dan sinergi dengan Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi menyangkut sampah, banjir, transportasi. Anggaran yang besar di DKI harus dibagi ke semua daerah," kata Tjahjo, Rabu (19/4).

Dalam artian, DKI Jakarta nanti harus mampu menyelaraskan program strategis tingkat nasional dengan program di DKI Jakarta. Gubernur DKI harus mampu membangun sinergi antara pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI sebagai ibukota negara.

Tjahjo meminta kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 legowo dengan hasil pilkada. Situasi ibukota harus dijaga tetap kondusif agar aktivitas sosial, budaya, perdagangan, dan pemerintahan dapat berjalan lancar.

Disamping itu, dalam melaksanakan tugas nantinya Gubernur DKI Jakarta terpilih diharapkan mampu untuk mengedepankan dan menjaga jati diri serta identitas diri DKI Jakarta sebagai masyarakat Betawi.

"Jakarta kota budaya, kota pemerintahan, kota perdagangan, ibukota negara. Ini (Jakarta-red) saya kira boleh modern, tapi jangan sampai meninggalkan jati diri sebagai masyarakat Betawi. Budaya-budaya harus dikedepankan," ujar Tjahjo.





#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas